alexametrics
Dibikin Cover, Lagu-lagu Indonesia Tahun 2019 ini Ditonton Jutaan Orang di YouTube
Dibikin Cover, Lagu-lagu Indonesia Tahun 2019 ini Ditonton Jutaan Orang di YouTube
Duo Aviwkila yaitu Thana Ajeng Purishita dan Uki Daud, termasuk duo yang hobi meng-cover lagu dan videonya ditonton sampai jutaan kali.
Jakarta - Membuat cover lagu alias menyanyikan ulang sebuah lagu, kadang dengan aransemen baru, ternyata bisa mendatangkan jutaan penonton, loh.

Udah gak keitung berapa banyak orang yang meng-cover lagu dan mengunggahnya di YouTube. Dari situlah mereka sukses mencuri perhatian warganet yang dibuktikan dengan jumlah klik video yang sampai jutaan kali.

Pada tahun 2019, juga banyak banget, nih, orang yang meng-cover lagu penyanyi Indonesia. Lewat cover lagu ini, mereka mencuri perhatian orang banyak. Nah, ini lagu-lagu Indonesia sepanjang tahun ini yang hasil cover-nya meledak di YouTube.



1. AVIWKILA - HARUSNYA AKU

Lagu milik grup band Armada berjudul “Harusnya Aku” dibuat cover oleh Aviwkila. Sejak diunggah pada 25 Januari 2019, cover versi akustik ini udah ditonton sebanyak 4,3 juta kali di akun YouTube-nya, yaitu Aviwkila. Sebagai info, Aviwkila merupakan duo yang pernah mengikuti ajang Rising Star Indonesia 2014, terdiri dari Thana Ajeng Purishita dan Uki Daud.



2. MISELLIA IKWAN - ADU RAYU

“Adu Rayu” yang dinyanyikan oleh maestronya penyanyi Indonesia, yaitu Glenn Fredly, Yovie Widianto, dan Muhammad Tulus ini dibuat cover oleh Misellia Ikwan. Yang ngebedain dari cover lagu biasanya adalah konsepnya yang seperti video klip. Suara yang bagus dibarengi sama videografi yang mantep. Kerennya, nih, cover yang diunggah pada 10 Mei lalu ini udah ditonton sebanyak 1,1 juta orang di akun YouTube Misellia Ikwan. Cus, langsung dicek, ya.



3. AVIWKILA - RUMIT

Lagu yang dipopulerkan oleh Langit Sore ini masih dibuat cover oleh grup duo, Aviwkila. Video versi akustik ini sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali sejak pertama kali diunggah pada 17 Mei lalu. Menariknya, ketika cover ini dibuat, Ajeng sedang hamil besar, lho. Apa kalian udah nonton cover-nya?



4. CHINTYA GABRIELLA - HANYA RINDU

Akun YouTube Chintya Gabriella juga pernah membuat cover lagu “Hanya Rindu” milik Andmesh Kamaleng, jebolan Rising Star Indonesia 2017. Cover berkonsep akustik yang diiringi dengan petikan gitar yang lembut ini enak banget didengarnya. Jadi gak heran setelah diunggah pada 28 Mei lalu, videonya udah diklik sebanyak 27,2 juta kali. Kamu udah nonton?



5. REZA DARMAWANGSA - I LOVE 3000

Lagu milik Stephanie Poetri, anak Titi DJ, yang sempet trending di mancanegara, yaitu “I Love You 3000” juga dibuat cover oleh Reza Darmawangsa. Cover yang didominasi oleh petikan gitar ini udah ditonton sebanyak 4,1 juta kali sejak pertama kali diunggah pada 30 Juni lalu.



6. METHA ZULIA - CINTA KARENA CINTA

Sejak pertama kali muncul di YouTube pada 15 Agustus, cover lagu “Cinta Karena Cinta” ini udah ditonton oleh 3,8 orang. Lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Judika ini di-cover dengan konsep video klip. Atmosfer alam sekaligus videografi bokeh menjadi karakter cover ini. Keren!



Anisa Setiani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @anisstnnn



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss