Spider-Man: Across the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terpanjang

Rabu, 03 Mei 2023 - 21:21 WIB
loading...
Spider-Man: Across the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terpanjang
Spider-Man: Across the Spider-Verse digadang-gadang bakal memecahkan rekor sebagai film animasi berdurasi terpanjang sampai saat ini dengan durasi 140 menit. (Foto: Deadline)
A A A
Spider-Man: Across the Spider-Verse digadang-gadang bakal memecahkan rekor sebagai film animasi dengan durasi terpanjang sampai saat ini. Sebuah laporan menyebutkan, film itu berdurasi 140 menit atau 2 jam 20 menit. Ini adalah durasi terpanjang untuk film animasi buatan Hollywood sampai saat ini.

Laporan itu kali pertama diungkapkan pengguna Twitter, Cryptic HD Quality. Sebuah follow up dari rantai bioskop AMC Theatres mengonfirmasi durasi ini. Ini akan membuat Spider-Man: Across the Spider-Verse menjadi film animasi buatan Hollywood terpanjang dengan menjungkalkan rekor Consuming Spirits (2012) dan The Lord of the Rings (1978). Tapi, sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse itu belum mampu melampaui rekor film Hungaria, The Tragedy Man, yang berdurasi 160 menit atau 2 jam 40 menit.

Durasi itu juga membuat Spider-Man: Across the Spider-Verse menjadi film Spider-Man terpanjang ketiga. Sejauh ini, rekor film Spider-Man terpanjang dipegang Spider-Man: No Way Home dengan 148 menit atau 2 jam 28 menit. Sedangkan, di tempat kedua adalah The Amazing Spider-Man 2 dengan 142 menit atau 2 jam 22 menit.



Rumor durasi Spider-Man: Across the Spider-Verse itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sekuel ini diperkirakan akan menyelesaikan dan memperkenalkan banyak lini cerita. Ini termasuk kisah cinta segitiga antara Spider-Punk, Spider-Gwen, dan Miles Morales, serta kedatangan Spider-Society.
Spider-Man: Across the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terpanjang

Foto: Pink News

Durasi panjang film itu juga bisa berarti kalau Spider-Verse 2 ini akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk memperkenalkan karakter baru kepada audiens. Terlebih, film ini juga dikabarkan berpotensi memasukkan cameo dari karakter live-action dari Venom hingga Spider-Man versi Tom Holland. Kalau ini benar, maka durasi panjang memang diperlukan untuk menyeimbangkan semua kepingan yang bergerak itu.

Sekitar 14 menit Spider-Man: Across the Spider-Verse tayang perdana di acara CinemaCon tahun ini. Cuplikan itu memperkenalkan Miles Morales ke Spider-Society dan misi mereka untuk menghentikan semesta bertabrakan. Detail tentang isi itu disinggung di seluruh trailer film tersebut. Ini termasuk konflik antara Miles dan pemimpin Spider-Society, Miguel O’Hara/Spider-Man 2099 (Oscar Isaac), yang memperingatkan kalau Spider-Man baru itu harus memilih antara menyelamatkan satu orang dan menyelamatkan setiap dunia.
Spider-Man: Across the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terpanjang

Foto: Screen Rant

Ini dikabarkan terkait ancaman The Spot (Jason Schwartzman), supervillain pembuat portal yang sebelumnya tampil di kartun Marvel Spider-Man: The Animated Series dan Marvel’s Spider-Man di Disney XD. Produser Spider-Verse Christopher Miller menjamin penggemar kalau Spot yang awalnya kikuk akan berevolusi menjadi ancaman nyata. “Dia awalnya memang kikuk, dengan portal Looney Tunes-nya, tapi seiring berkembangnya film ini, dia jadi lebih kuat. Kalian harus menganggapnya serius,” ujar Miller, seperti dikutip dari CBR.

Dibandingkan dengan cast Into the Spider-Verse, Spider-Man: Across the Spider-Verse akan memperkenalkan banyak varian Spider-Man. Selain Miles, Spider-Gwen, Peter B Parker, dan Miguel, ada Jessica Drew/Spider-Woman (Issa Rae), Spider-Punk (Daniel Kaluuya), Spider-Man India (Karan Soni) dan anak Peter B, Mayday. Selain mereka, masih banyak karakter lain yang ikut tampil di film ini.
Spider-Man: Across the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terpanjang

Foto: CinemaBlend

Sejumlah varian bahkan berasal dari media non-komik. Sejumlah poster mengungkapkan kostum Spider-Man dari serial animasi Spider-Man Unlimited dan The Spectacular Spider-Man, serta Marvel’s Spider-Man PlayStation, sebagai figuran. Tapi, masih belum jelas apakah penyulih suara dari franchise ini akan memerankan peran mereka di Across the Spider-Verse.



Sementara tidak terkoneksi dengan Marvel Cinematic Universe (MCU), trailer Across the Spider-Verse secara singkat mengakui peristiwa yang dihadapi Spider-Man versi Tom Holland di Spider-Man: No Way Home. Selain itu, film ini akan memperkenalkan lima dunia alternatif di luar dimensi Miles. Ini termasuk satu dunia misterius yang digambarkan bikin melongo. Masing-masing dunia itu punya gaya seni sendiri-sendiri.

Dari kajian online yang dilakukan Fandago, Across the Spider-Verse adalah film musim panas paling diantisipasi pada 2023 ini. Film itu mengalahkan The Flash dan bahkan Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One. Spider-Man: Across the Spider-Verse dijadwalkan tayang pada 2 Juni di Amerika Serikat (AS).
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)