Drama-Drama Korea KBS Terbaik, Menang Penghargaan dan Rating Tinggi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Sesuai judulnya, ini adalah drama yang berlatar pada 1945, yaitu saat Korea terbebas dari jajahan Jepang hingga akhirnya Korea terbelah dua. Fokusnya ada pada empat anak muda yang tumbuh bersama, tapi akhirnya memilih jalan berbeda.

Mereka yaitu Woon-hyuk (Ryu Soo-young) si anak cerdas yang tumbuh di keluarga miskin, Hae-kyung (Han Eun-jung) si anak petani, Dong-woo (Kim Ho-jin) si anak orang kaya, dan Suk-kyung (So Yoo-jin) si pianis kaya yang keluarganya bersekutu dengan Jepang.

Suk-kyung dan Hae-kyung sama-sama menyukai Woon-hyuk. Namun Woon-hyuk punya masalah hidupnya sendiri karena cita-citanya untuk menjadi pengacara terhalang oleh pandangan politiknya. Drama ini berjalan sepanjang 71 episode.

5. Mom's Dead Upset (2008)

Drama-Drama Korea KBS Terbaik, Menang Penghargaan dan Rating Tinggi

Foto: KBS

Drama Korea ini tak cuma mendapat predikat terbaik dari Baeksang Arts Awards, tapi juga sanggup meraih rating tertinggi hingga 42,7%. Bergenre drama komedi dengan bumbu romantis, kisahnya adalah tentang seorang ibu rumah tangga berusia 62 tahun bernama Han-ja (Kim Hye-ja).

Setelah mengurus tiga anak selama puluhan tahun, ia memutuskan untuk 'cuti' selama setahun sebagai istri, ibu, juga menantu yang mengurus ayah mertuanya. Drama ini berlangsung sepanjang 66 episode.

6. Iris (2009)

Drama-Drama Korea KBS Terbaik, Menang Penghargaan dan Rating Tinggi

Foto: Taewon Entertainment

Drama Korea ini memiliki 20 episode dengan rating tertingginya mencapai 35,5%. Iris sangat sukses hingga bukan hanya dibuatkan season keduanya, tapi juga film panjang dan film spin-off pada 2010.

Drama mata-mata ini bercerita tentang dua sahabat, yaitu Hyun-joon ( Lee Byung-hun ) dan Sa-woo (Jung Joon-ho). yang direkrut oleh lembaga intelijen negara National Security Service (NSS). Keduanya jatuh cinta pada agen Seung-hee (Kim Tae-hee).

Namun situasi berubah saat Hyun-joon diberikan misi pribadi ke Hungaria dan mendapat masalah. Ia lalu berusaha mencari tahu dalang di balik peristiwa yang menimpanya. Drama ini bisa ditonton di Netflix dan WeTV.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Dibintangi Kim Min-Kyu, Terbaru The Heavenly Idol

7. Good Doctor (2013)

Drama-Drama Korea KBS Terbaik, Menang Penghargaan dan Rating Tinggi

Foto: KBS

Rating tertingginya memang tak setinggi drama-drama sebelumnya, yaitu hanya 21,5%. Namun Good Doctor mampu meraih predikat drama Korea terbaik dari Baeksang Arts Awards dengan mengalahkan judul-judul legendaris Reply 1994, I Can Hear your Voice, My Love From the Star, dan Secret Affair.

Good Doctor adalah kisah drama medis romantis tentang Shi-on (Joo Won), seorang dokter dengan autisme. Ia mampu melawan bias dan diskriminasi dari orang-orang, lalu menjadi dokter anak dengan memanfaatkan kemampuan luar biasa yang ia miliki. Drama yang juga dibintangi Moon Chae-won ini bisa ditonton di Viu, Netflix, dan Vidio.

BONUS:

Selain para pemenang di atas, beberapa drama Korea dari KBS juga pernah masuk sebagai nomine drama terbaik dari Baeksang Arts Awards. Di antaranya yaitu drama romantis misteri When the Camellia Blooms (2019), drama romantis dan karier Fight for My Way (2017), dan drama keluarga My Golden Life (2018).

Lalu ada juga drama sageuk romantis Love in the Moonlight (2016), drama romantis Descendants of the Sun (2016), drama komedi romantis My Husband Got a Family (2012), drama coming of age School 2013 (2012-2013), drama sageuk romantis The Princess' Man (2011).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)