10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Minggu, 12 Februari 2023 - 12:12 WIB
loading...
A A A
John Rambo mungkin bisa dikatakan sebagai karakter one man army pertama di film action. Di franchise yang diluncurkan pada 1980an itu, Rambo dirilis ketika dunia sinema action yang didefinisikan sebagai cowok kekar tak terkalahkan yang menembaki apa saja. Banyak dari pahlawan seperti ini masih diingat sampai sekarang. Tapi, Rambo berbeda.

Diperankan Sylvester Stallone, John Rambo adalah seorang veteran Perang Vietnam dengan pelatihan dan keahlian elit dalam perang gerilya. Dengan menggunakan berbagai macam taktik gerilya, dia menyebabkan kekacauan pada musuhnya dalam lima film. Dia tidak takut mengotori tangannya dan film itu menampilkan banyak adegan action di mana dia menembakkan senapan mesin ke lawannya. Karakter itu diyakini telah membunuh hampir 500 orang di depan layar.

4. The Bride — Kill Bill

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: American Cinematographer

Sutradara Quentin Tarantino membangun seluruh kariernya dari kesukaannya atas kekerasan sinematik bergaya. Kill Bill jelas menonjol sebagai film Tarantino dengan banyak adegan berdarah-darah. Terinspirasi film dari seluruh dunia, Kill Bill menciptakan film yang merupakan tontonan sinematik dalam bentuknya yang paling murni, perayaan meriah atas semua yang dia sukai dengan sinema action.

Film itu memperkenalkan sosok karakter jagoan cewek solo paling badass sepanjang masa. Tanpa nama, karakter yang hanya dijuluki The Bride itu diperankan dengan luar biasa oleh Uma Thurman. Dengan mengenakan jumpsuit ikonik Bruce Lee, dia menghunus katana-nya untuk menumpahkan darah di sepanjang dua film.

3. The Punisher — The Punisher

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: Bleeding Cool

Frank Castle adalah salah satu karakter paling aneh di semesta Marvel yang dipenuhi superhero. Tidak punya kekuatan khusus apa pun, The Punisher punya reputasi mengintimidasi yang berasal dari sejarah kekerasan. Sebelumnya, dia diperankan sejumlah aktor seperti Thomas Jane dan Dolph Lundgren. Peran merek ini disukai penggemar komiknya. Tapi, pendekatan Marvel Cinematic Universe (MCU) terhadap karakter ini begitu berbeda.

Di serialnya, The Punisher diperankan Joe Bernthal. Dia diperkenalkan di serial Daredevil dan segera menjadi kesayangan penggemar dengan adegan pertarungan berdarah-darah di koridor yang segera dianggap ikonik. Bagi karakter yang kualitasnya didefinisikan dengan kesukaannya terhadap kekerasan brutal, serial itu mendorong gore-nya ke level lain, yang membangunnya sebagai karakter one man army paling mudah diingat.

2. Bryan Mills — Franchise Taken

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: The Ultimate Rabbit

Karakter Liam Neeson di serial Taken ini begitu ikonik di dunia pahlawan action. Karakter itu, Bryan Mills, bahkan secara pribadi memperkenalkan dirinya sebagai mimpi buruk bagi para penjahat. Bryan melepaskan kekacauan di dunia kriminal dan ring perdagangan manusia.

Bryan tidak pernah butuh partner atau teman dalam beraksi, dia melakukan semuanya sendiri. Meski karakternya dipicu rasa putus asa, dia jelas cukup mampu melumpuhkan musuh seperti menyelesaikan pekerjaannya sehari-hari. Setelah menjalani karier melakukan misi pertaruhan tinggi di CIA, dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan karena musuhnya di tiga film mengincarnya.



1. John Wick — Franchise John Wick

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: Time

John Wick adalah pahlawan terbaru dan terhebat di Hollywood yang masuk status ikonik di era remake ini. Dia diperkenalkan sebagai lebih dari sekedar mitos ketimbang seorang pria. Bagaimana karakter itu bekerja begitu baik dengan penonton adalah pertanyaan yang nyaris punya penjelasan yang bisa dipercaya. Tapi, Keanu Reeves jelas punya sesuatu dengan itu. Menurut Vox, Keanu adalah konsep sinematik yang dibuat sebagai perwujudan fisik dan daging premisnya.

Dibantu pesona Keanu, John menjadi pembunuh sinematik terhebat sepanjang masa. John begitu percaya diri dengan kemampuannya sebagai pahlawan action sampai dia sudi memburu seluruh organisasi kriminal hanya untuk membalas dendam atas kematian anjingnya. Di sepanjang 3 film yang telah dirilis sejaih ini, dia punya banyak musuh di dunia kejahatan bawah tanah. Dia sanggup membuka jalannya sendiri ke benteng mantan majikannya yang dijaga ketat. Bahkan setelah semua itu, dia tetap hidup. Bisa dikatakan, Hollywood mendapatkan karakter one man army paling ikoniknya pada 2014 ketika film pertama John Wick dirilis.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)