10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Minggu, 12 Februari 2023 - 12:12 WIB
loading...
10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action
One man army merujuk pada karakter yang menangani apa pun sendirian. Dia tidak butuh orang lain dalam melumpuhkan puluhan penjahat. Mereka badass sesungguhnya. (Foto: Vox)
A A A
One man army merujuk pada karakter yang menangani apa pun sendirian. Dia tidak butuh orang lain dalam melumpuhkan puluhan penjahat. Karakter-karakter seperti ini biasanya sangat percaya diri dengan kemampuan mereka dan tidak kenal basa basi.

Ciri umum karakter ini adalah masa lalu mereka yang tragis. Sebagian besar beraksi karena amarah, duka cita, dendam, dan survival. One man army bisa disukai penonton, tapi juga tidak disukai karena mereka biasanya jadi terlihat monoton dan tidak mengalami pertumbuhan karakter. Tapi, mereka jelas memberikan tontonan seru di layar. Terlebih, mereka hanyalah manusia biasa.

Tipe pahlawan aksi ini disukai penonton selama bertahun-tahun. Mereka sering kali membawa kehancuran maksimal di layar, yang membuat penonton kegirangan. Kehadiran mereka bisa menjadi alternatif bagi orang yang sudah muka menonton film aksi yang menampilkan karakter kelompok dan karakter dengan kekuatan super. Siapa saja karakter one man army paling badass di film action? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut ini!



10. Kham — Tom-Yum-Goong

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: Movie Ticket

Tom-Yum-Goong adalah film action Thailand yang penuh aksi seru. Film itu menampilkan Tony Jaa sebagai Kham, seorang anggota keluarga pengawal gajah kuno kerajaan. Ketika salah satu gajah mereka dicuri pemburu gelap, dia pergi dari desanya untuk menemukan dunia bawah tanah Sydney yang dipenuhi kejahatan.

Tom-Yum-Goong mengandalkan keterampilan seni bela diri asli Tony, yang merupakan praktisi Muay Tay elite. Di sepanjang film ini, Kham memberikan tontonan adegan pertarungan yang mengganggu. Sorotan film ini adalah rangkaian adegan sepanjang tiga menit di mana Kham melumpuhkan tidak kurang dari 30 penjahat dengan berbagai teknik Muay Thai.

9. Robert McCall — The Equalizer

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: The Providence Journal

Ciri umum tipe karakter one man army adalah ketidakpedulian mutlak yang ditunjukkan karakter ini atas keterampilannya yang menghancurkan. Ini sering kali dikemukakan dengan cara yang menarik. Karakter Denzel Washington di The Equalizer, Robert McCall, suka mengatur penghitung waktu di arloji digitalnya sebelum melumpuhkan seruangan penuh penjahat.

McCall cukup akrab dengan kekerasan. Dia jelas menggunakannya hingga maksimal ketika dia kalah jumlah. Faktanya, film ini benar-benar memperlihatkannya berkali-kali mengatur waktunya. Sepertinya melumpuhkan seruangan penuh penjahat hanyalah hari biasa dalam kehidupan Robert McCall.

8. John Matrix — Commando

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: Die Hard Scenario Wiki – Fandom

The Terminator bukan satu-satunya pahlawan aksi ikonik yang diberikan Arnold Schwarzenegger kepada penonton. Ada juga John Matrix dari film Commando yang dirilis pada 1985. Karakter itu selamanya diabadikan oleh foto Arnold yang menembakkan peluncur roket empat rudal.

Terminator adalah karakter Arnold dengan kelemahan yang bisa dijelaskan. Tapi, John Matrix hanyalah manusia. Tapi, aksi yang dilakukannya di film itu bahkan mengalahkan Terminator.

7. Tyler Rake — Extraction

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: CinemaBlend

Extraction muncul dengan gaya aksi kelam. Chris Hemsworth tampil di film itu sebagai Tyler Rake, seorang tentara bayaran yang dikontrak untuk menyelamatkan anak seorang gembong kejahatan Bangladesh yang diculik. Karakternya terdiri atas tipe umum di sinema action, termasuk masa lalu traumatis yang harus dia hadapi di sepanjang film.

Tapi, Extraction menjadi judul langka yang meniupkan napas ke genre yang hampir basi itu. Film itu dipenuhi aksi yang mendebarkan, yang memanfaatkan aksi Tyler hingga ke level maksimal. Di sepanjang film ini, karakternya bisa mengatasi apa pun sendirian dengan menggunakan taktik pertarungan dari dunia nyata.

6. Rama — The Raid: Redemption

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: F This Movie

The Raid yang dirilis pada 2011 adalah film klasik di antara film action lain. Film itu memperkenalkan Iko Uwais ke audiens internasional. Meski belum sekaliber Jackie Chan atau Jet Li, Iko secara perlahan tapi pasti membangun portofolionya di Hollywood. Keterampilannya berpencak silat dan koordinator stunt cukup membantunya. The Raid mengikuti gaya sinema aksi Asia yang unik, di mana plotnya minimum, tapi aksinya maksimal.

The Raid berkisah tentang sepasukan polisi yang ditugasi melakukan penggerebekan di sebuah apartemen yang menjadi sarang geng kejam. Namun, tim itu segera dilumpuhkan karena kalah jumlah dengan anggota geng tersebut. Rama, yang diperankan Iko, kemudian muncul dan seorang diri berhasil mengatasi para anggota geng di gedung itu dan sukses menyelesaikan misi tersebut.

5. Rambo — Franchise Rambo

10 Karakter One Man Army Paling Badass di Film Action

Foto: Bloody Disgusting
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)