9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?

9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?
Sejumlah serial Barat Netflix terbaik pada 2022 menyajikan cerita yang luar biasa. Ada yang baru, ada yang merupakan kelanjutan, dan diangkat dari kisah nyata. (Foto: IndieWire)
Sepanjang 2022, Netflix telah menyajikan banyak serial Barat yang menggoda. Banyak di antaranya menjadi fenomena dan ditonton miliaran orang di seluruh dunia. Selain itu, serial-serial ini juga selalu dinantikan kelanjutannya.

Tak hanya serial yang sudah ada sebelumnya, serial baru Netflix pun tak kalah bikin heboh. Dalam setahun terakhir, sejumlah serial baru Netflix telah menjadi viral dan membuat penonton ingin agar layanan streaming itu meneruskan lagi ceritanya. Sementara, yang tamat pun memberikan ending yang memuaskan.

Sepanjang tahun lalu, serial miniseri berbasis cerita nyata juga menjadi fenomena tersendiri. Rasanya, mencari yang terbaik di antara serial-serial itu lumayan susah. Tapi, berdasarkan popularitasnya, ada sejumlah serial Barat yang bisa dikatakan terbaik di Netflix pada 2022. Apa saja serial Barat terbaik di Netflix sepanjang 2022? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

9. The Playlist

9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?

Foto: PCMag

The Playlist adalah serial Barat non-Bahasa Inggris yang jarang diketahui orang di Netflix. Serial ini diangkat dari buku Spotify Untold karya Jonas Leijonhufvud dan Sven Carlsson. Serial asal Swiss ini mendapatkan skor 100% di Rotten Tomatoes dengan skor audiens mencapai 90%. Tapi, serial ini termasuk underrated.

The Playlist bercerita tentang Daniel Elk yang ingin membantu industri mudik dan muncul dengan layanan streaming. Dia bekerja bersama Martin Lorentzon dan mereka menggagas Spotify, cara gratis mendengarkan musik. Season 1 dengan 6 episodenya menyelami ide tersebut.

8. Mo

9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?

Foto: Netflix

Serial ini bisa jadi masuk ke kelas underrated karena tidak banyak disinggung. Padahal, di Rotten Tomatoes, serial ini punya skor 100% dari kritikus dan 90% dari audiens. Serial ini mengisahkan tentang Mohammed “Mo” Najjar, seorang penungsi asal Palestina yang tinggal di Houston, Texas. Dia berusaha menjadi seorang warga Amerika. Season pertamanya sepanjang 8 episode ini mulai tayang di Netflix pada Agustus 2022.

Mo mengangkat materi subyek serius dan menghadirkan sebuah cerita yang hangat sekaligus kocak. Perjuangan Mo relatable dan dia adalah karakter penting. Bintangnya, Mo Amer, menciptakan serial itu, yang terinspirasi dengan apa yang telah dia alami. Amer memerankan teman Ramy Youssef di komedi Ramy. Mo adalah salah satu serial 30 menit terbaik Netflix. Penonton akan tertarik pada cerita Mo dan ingin melihatnya sukses mewujudkan cita-citanya.

7. The Umberella Academy Season 3

9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?

Foto: Mashable

The Umbrella Academy telah mejadi salah satu franchise kokoh Netflix. Terinspirasi dari komik karya Gerard Way, season 3 The Umbrella Academy membawa kelompok orang-orang berkekuatan super ke petualangan terbesar mereka. Mereka dihadapkan dengan peristiwa apokaliptik lain yang membawa mereka berhadapan dengan Sparrow Academy, tim yang diciptakan Reginald Hargreeves di lini masa alternatif.

Sementara nilai produksi tinggi dan dialog kocak tetap membuat The Umbrella Academy menghibur, kekurangan karakternya yang relatable-lah yang mendukung serial ini. Seperti The Boys di Prime Video, The Umbrella Academy tetap populer setelah beberapa season. Serial ini menawarkan alternatif kepada produksi khas Marvel dan DC di genre superhero.

6. The Sandman

9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?

Foto: Deadline

The Sandman adalah adaptasi serial komik DC karya Neil Gaiman. Sebelumnya, komik ini dilabeli sebagai komik yang tidak bisa difilmkan. Setelah dipenjara selama lebih dari 100 tahun, Morpheus, alias Dream of the Endless, kabur dari penangkapan dan ditugasi memperbaiki kekacauan yang terjadi di dunia mimpi selama dia tidak ada.

Tom Sturridge memberikan penampilan terbaiknya sebagai Dream. Dia bergabung dengan cast bertabur bintang seperti David Thewlis dan Gwendoline Christie. The Sandman tetap setia pada komik, sampai mengangkat adegannya langsung dari materi sumbernya sementara memodernisasi dialognya agar pas dengan 2022.

5. Ozark Season 4

9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?

Foto: CNET

Drama crime populer Netflix, Ozark, menutup perjalanannya dengan season 4. Ozark membungkus busur cerita finalnya dengan berfokus pada keluarga Byrde yang berusaha melakukan perjanjian pencucian uang terakhir sebelum kembali ke kehidupan bebas kejahatan. Tapi, semuanya tidak semudah apa yang mereka rencanakan.

Akhir Ozark membuktikan kalau semuanya jadi lebih rumit setelah anak bungsu mereka, Jonah, membunuh detektif swasta Mel untuk melindungi keluarganya. Meski Ozark kehilangan sejumlah kehalusan garis kaburnya di season 4, penampilan bagus Jason Bateman, Laura Linney, dan Julia Garner membuat serial ini tetap asyik ditonton. Terlebih, ini adalah season akhir, jadi bakal sayang untuk dilewatkan.

4. Bridgerton Season 2

9 Serial Barat Netflix Terbaik 2022, Kamu Sudah Nonton Semua?

Foto: Den of Geek
halaman ke-1
Share: