Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Rabu, 02 Oktober 2024 - 18:34 WIB
loading...
Profil 33 Peserta Culinary...
Culinary Class Wars adalah reality show adu masak di Korea yang tayang di Netflix. Foto/netflix
A A A
JAKARTA - Culinary Class Warsadalah reality show kontes memasak di antara 100 koki di Korea Selatan. Serial yang tayang di Netflix sejak 17 September ini akan berjalan hingga 12 episode.

Para chefyang menjadi peserta ini dibedakan ke dalam dua kategori, yaitu 20 chef profesional yang disebut sebagai Elite White Spoon Chef dan 80 chefbiasa yang disebut sebagai Black Spoon Chef.

Kontes ini menggaet dua chef ternama di Korea Selatan, yaitu Paik Jong-won dan Ahn Sung-jae sebagai juri. Kontes ini sangat cocok ditonton bagi kamu yang menyukai visual dari makanan yang dibuat dan reality show yang mendebarkan.



Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui siapa saja kontestan yang mengikuti kontes ini, yuk, simak penjelasannya.

Biodata Peserta Culinary Class Wars


Profil Anggota Elite White Spoon Chef


1. Choi Kang-rok


Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Wikinamu

Restoran: Neo, 136-gil Yukmi
Instagram: @roi_choi
YouTube: Ultra Taste Diary

Choi Kang-rok adalah pemenang dari MasterChef Korea Season 2. Setelah beberapa kali bangkrut dalam bisnisnya, akhirnya ia pergi ke Jepang untuk memulai studinya di Tsuji Culinary Training College untuk mempelajari tentang hidangan khas Jepang.

Setelah itu, ia bekerja sebagai anggota fakultas di Akademi Hidangan Jepang di Korea Selatan dan bekerja di tempat penjualan ikan tuna. Saat itulah ia memutuskan untuk ikut dalam kompetisi MasterChef Korea.

Setelah menang, ia menjadi pembawa acara Choi Kang-rokdengan namanya sendiri di Olive TV sebagai hadiah pemenang MasterChef. Selanjutnya, ia mengelola restoran Jepang bernama 136-gil Yukmi di Nonhyeon. Kemudian ia juga bekerja di Miuya di Yangjae.

Pada April 2022, ia membuka restoran bernama Neo di Samjeo. Ia juga menulis resep dan menerbitkan buku Recipe Note dan Taste Workshop. Tak berhenti di situ, ia juga mengelola akun YouTube sejak 2020.

2. Jung Ji-seon

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto:Instagram: @chef_jisunjoung

Restoran: Tian Mimi
Instagram: @chef_jisunjoung

Koki ini memiliki restoran Tian Mimi dan dikenal sebagai ratu dim sum dalam kompetisi memasak. Ia pertama kali tampil di TV sebagai koki dalam acara Please Take Care of My Refrigeratordan langsung meraih popularitas sebagai salah satu koki perempuan pertama di Korea Selatan. Ia menjadi anak didik Koki Lee Yeon-bok.

3. Choi Ji-hyung

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto:Instagram @leebukbang

Restoran: Lee Buk Bang
Instagram: @leebukbang

Koki White Spoon Choi Ji-hyung memiliki restoran Lee Buk Bang, yang menyajikan makanan bergaya Korea Utara di daerah Distrik Mapo. Seoul. Ia dikenal karena mengangkat street food Korea, yaitu sundae atauusus babi yang diisi dengan berbagai macam bahan, seperti daging, nasi, dan mi.

Restorannya telah meraih penghargaan Michelin Plate pada 2019, 2020, 2021, 2023, dan 2024. Ia adalahchef pertama di dunia yang menyajikan hidangan mewah Korea Utara.

4. Joseph Lidgerwood

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @josephlidgerwood

Restoran: Evett
Instagram: @josephlidgerwood
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)