Recap Gyeongseong Creature Season 1, Season 2 Tayang 27 September 2024

Kamis, 26 September 2024 - 09:40 WIB
loading...
Recap Gyeongseong Creature...
Recap Gyeongseong Creature Season 1 bisa kamu baca untuk mengingatkan atau untuk langsung menonton musim keduanya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Gyeongseong Creature Season 2 akan dirilis besok (27/9). Drama Korea dari Netflix ini akan meneruskan kisah musim pertamanya. Pada musim pertama, latar waktunya pada 1945, sedangkan musim kedua pada 2024.

Drama Korea horor ini menceritakan kisah Jang Tae-sang (Park Seo-joon), yang hidupnya berubah setelah penyelidikan terhadap orang hilang membawanya ke Chae-ok (Han So-hee), seorang detektif yang juga mencari seseorang yang hilang. Bersama-sama, Tae-sang dan Chae-ok harus menghadapi iblis masa lalu mereka.

Akhir musim pertama Gyeongseong Creature sebagian besar bersifat mandiri dan memperlihatkan kehancuran rumah sakit tempat eksperimen berlangsung. Chae-ok tidak hanya dihidupkan kembali, tetapi acara tersebut juga mengalami lompatan waktu yang sangat besar.



Sebelumnya, Netflix telah merilis trailer dari Gyeongseong Creature Season 2. Pada musimnya yang kedua, masih diperankan oleh Han So-hee dan Park Seo-joon. Nah, bagi kamu yang ingin menonton Gyeongseong Creature Season 2, sebelumnya kamu bisa membaca ringkasan atau recap season 1. Berikut adalah ulasannya.

Recap Gyeongseong Creature Season 1


1. Awal Mula

Recap Gyeongseong Creature Season 1, Season 2 Tayang 27 September 2024

Foto: Netflix

Gyeongseong Creature berlatar pada musim semi pada tahun 1945, tepatnya di jalan yang paling terkenal di Gyeongseong pada saat itu, bernama Bonjeong Street. Di sana ada sebuah rumah gadai milik Jang Tae-sang (Park Seo-joon) yang bernama House of Golden Treasure.

Era yang dipilih pada musim pertama ini adalah pada saat Korea masih belum merdeka dan dikuasai oleh militer Jepang atau pada saat Perang Dunia ke-2. Kemudian, penonton juga diperkenalkan dengan salah satu penguasa di daerah tersebut, bernama Yukiko Maeda (Claudia Kim)

Di sisi lain, Yoon Chae-ok (Han So-hee) dan ayahnya Yoon Jung-won (Jo Chan-chul) tiba di Gyeongseong. Mereka memiliki satu tujuan, yaitu mencari ibunya yang telah lama hilang.

2. Rumah Sakit Ongseong dan Lady Maeda

Recap Gyeongseong Creature Season 1, Season 2 Tayang 27 September 2024

Foto: Netflix

Rumah Sakit Ongseong adalah rumah sakit yang memiliki keamanan sangat ketat dan hanya orang-orang yang memiliki izin dari pemerintahan saja yang diperbolehkan untuk masuk. Bahkan masyarakat di sana pun tidak tahu menahu mengenai praktikmedis yang dilakukan di dalam rumah sakit ini.

Kemudian ketika tokoh Tae-sang dan Chae-ok menerobos masuk ke rumah sakit ini, barulah diketahui bahwa tempat tersebut menjadi praktik untuk eksperimen mengerikan di dalamnya. Para peneliti ini mengubah manusia menjadi monster.

Di paruh kedua musim pertama Gyeongseong Creature, terjawab bahwa Lady Maeda (Claudia Kim), istri Komisaris Ishikawa (Kim Do-hyun), adalah dalang rahasia di balik rumah sakit tersebut. Lady Maeda tidak hanya membiayai eksperimen Kato (Choi Young-joon) dan Ichiro (Hyun Bong-sik), tetapi dia juga tahu persis misi mereka.

Lady Maeda juga menggunakan rumah sakit tersebut sebagai cara untuk melenyapkan musuh-musuhnya, yaitu kekasih Ishikawa, Myeong-ja (Ji-Woo). Kemudian, dijelaskan juga bahwa Lady Maeda berada di balik penculikan dan pemenjaraan ibu Chae-ok, meskipun tidak jelas hal yang terjadi di antara mereka.

Tidak jelas juga alasan Lady Maeda tertarik pada penelitian Najin. Dia mungkin telah mencoba membuat senjata baru untuk negaranya dalam perang, tetapi tampaknya ada juga unsur pencarian kekuasaan di dalamnya.

3. Najin

Recap Gyeongseong Creature Season 1, Season 2 Tayang 27 September 2024

Foto: Netflix

Najin adalah sebuah parasit yang digunakan untuk melakukan eksperimen mengubah manusia menjadi monster. Najin digunakan untuk menjadi senjata yang paling ampuh dalam membantu pasukan perang saat itu.

Eksperimen ini dilakukan dengan cara para dokter dari rumah sakit Ongseong memaksa orang-orang yang telah mereka culik untuk meminum air berisi najin tersebut. Setelah parasit itu masuk ke dalam tubuh korban, maka ia akan mengontrol otak korban tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah makhluk (creature).

Najin akan membuat inangnya menjadi sangat kuat dan mampu menyembuhkan diri sendiri secara mandiri apabila tubuh inangnya terluka. Walau begitu, najin tetap memiliki kelemahan, yaitu ia bisa dikalahkan dengan gas nitrogen.

4. Letnan Kato dan Bayi Myeong-ja

Recap Gyeongseong Creature Season 1, Season 2 Tayang 27 September 2024

Foto: ScreenRant
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)