8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Kamis, 01 September 2022 - 13:00 WIB
6. Alienoid



Foto: CJ E&M

Film ini dibintangi para pemain muda yang juga dikenal sebagai bintang drama Korea, yaitu Ryu Jun-yeol, Kim Woo-bin, Kim Tae-ri, dan So Ji-sub. Ceritanya tentang alien yang sudah lama hidup di Bumi dalam penyamaran. Kisahnya juga melibatkan portal waktu dari tahun 1391.

Alienoid berada persis di bawah Decision to Leave dalam perolehan jumlah tiket yang terjual, yaitu mencapai 1,5 juta. Filmnya dirilis di Korea pada Juli lalu.

Baca Juga: 4 Aktor Drama Korea Romantis yang Wajahnya Dibilang Jelek tapi Bisa Sukses

5. Emergency Declaration



Foto:CJ Entertainment

Film ini bertabur bintang kawakan seperti Song Kang-ho, Lee Byung-hun, Jeon Do-yeon, dan Kim Nam-gil. Kisahnya diadaptasi dari kejadian nyata tentang pesawat yang mengalami kondisi bahaya saat dalam penerbangan hingga harus mendarat darurat.

Film ini tayang perdana dalam Cannes Film Festival pada Juli 2021, tapi baru tayang di bioskop Korea pada Agustus 2022. Emergency Declaration duduk di posisi ke-5 film terlaris di Korea dengan lebih dari dua juta penonton.

4. The Roundup



Foto: Megabox

The Roundup dirilis pada Mei lalu dan menjadi film Korea terlaris tahun ini di negaranya, dengan catatan 12,6 juta penonton. Adapun penghasilannya mencapai USD96,9 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.

Film ini bergenre laga kriminal, sekaligus sekuel dari film The Outlaws (2017). Bintangnya ada aktor ternama Ma Dong-seok, Son Seok-koo, dan Choi Gwi-hwa.

The Roundup bercerita tentang seorang detektif yang tugasnya memburu para pembunuh buron hingga ke luar negeri. Saat pergi ke Vietnam untuk menangkap penjahat yang tertangkap, ia malah menemukan kasus baru tentang pembunuhan turis yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

3. The Witch: Part 2. The Other One



Foto: Next Entertainment World
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More