4 Aktor Drama Korea Romantis yang Wajahnya Dibilang Jelek tapi Bisa Sukses

Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:49 WIB
loading...
4 Aktor Drama Korea Romantis yang Wajahnya Dibilang Jelek tapi Bisa Sukses
Gong Yoo sering disebut punya wajah yang tidak tampan, tapi tetap bisa sukses jadi aktor papan atas Korea. Foto/Han Myung-gu, Getty Images
A A A
JAKARTA - Salah satu 'syarat' yang berlaku umum untuk seseorang bisa menjadi aktor pemeran utama dalam drama atau film adalah wajah yang ganteng.

Ini umumnya berlaku terutama kalau sang aktor mau bermain dalam drama romantis atau yang mengincar pasar penonton perempuan muda. Tidak bisa dimungkiri, wajah karakter utama yang tampan membuat penonton jadi lebih semangat dalam menyimak cerita romantisnya.

Bahkan tak jarang, meski ceritanya kurang menarik, tapi penonton atau penggemar rela menontonnya sampai habis karena kegantengan sang aktor.

Namun ada juga segelintir aktor yang sering dibilang wajahnya jelek, tapi nyatanya tetap sukses mengumpulkan penggemar. Mereka bahkan bisa menjadi pemeran utama dalam drama atau film romantis. Singkat kata, mereka masuk dalam deretan aktor sukses di Korea Selatan.

Berikut ini empat aktor Korea pemeran drama romantis yang sering kali dibilang punya wajah jelek, tapi tetap bisa sukses dalam industri hiburan.

1. Ryu Jun-Yeol

4 Aktor Drama Korea Romantis yang Wajahnya Dibilang Jelek tapi Bisa Sukses

Foto: tvN

Ryu Jun-yeol sering kali dianggap sebagai salah satu aktor dengan wajah yang jelek. Ia bahkan pernah menjadi nomine dalam program spesial variety show Infinite Challenge bertajuk Meet My Ugly Friend.

Meski banyak yang setuju bahwa aktor berusia 35 tahun ini jelek, tapi banyak juga yang sepakat bahwa meski jelek, tapi kekasih idol-aktris Lee Hyeri ini punya karisma yang luar biasa. Buktinya, para penonton Reply 1988 sampai terkena second lead syndrome gara-gara tak kuat melihat pesonanya saat memerankan si sad boy Jung-hwan.

Bukan cuma penonton, para juri Baeksang Arts Awards pun terpesona dengan Ryu Jun-yeol dan menganugerahinya penghargaan aktor pendatang baru terbaik untuk perannya itu. Ia juga mendapat piala aktor terbaik dari ajang penghargaan yang sama pada 2017 lewat film The King.

Sederet penghargaan lainnya juga pernah diterima Ryu Jun-yeol, menunjukkan filmografinya yang sangat panjang, baik sebagai aktor drama maupun film layar lebar.

Perihal julukan jelek yang sering didengarnya, Ryu Jun-yeol pernah mengatakan bahwa ia tidak merasa hal tersebut mengganggunya, apalagi menurunkan rasa percaya dirinya. Ia malah senang dengan penampilannya yang umum atau bisa ditemui pada banyak orang lainnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam hal berakting, ia mengakui bahwa kalau punya wajah tampan itu memang bagus, tapi yang lebih penting lagi adalah vibes yang dibawa seorang aktor untuk menghidupkan karakter yang dimainkannya.

2. Gong Yoo

4 Aktor Drama Korea Romantis yang Wajahnya Dibilang Jelek tapi Bisa Sukses

Foto: Management Soop

Aktor kelas A ini sudah sering sekali dibilang tidak tampan. Wajahnya bahkan sering disamakan dengan hewan, mulai dari kodok sampai dinosaurus.

Bahkan saat menjadi pemeran utama drama komedi romantis Coffee Prince pada 2007, sebagian orang di forum daring mengatakan malas menonton serial ini karena wajah Gong Yoo tidak sesuai dengan standar ketampanan di Korea. Gong Yoo juga disebut tidak cocok jadi pemain utama karena wajahnya tidak seperti aktor tampan dalam drama-drama Korea lainnya.

Namun kini, tidak ada yang bisa menyangkal pesona dan kesuksesan Gong Yoo sebagai aktor papan atas Korea. Bahkan namanya pun sudah terkenal di pentas internasional. dari drama romantis Goblin hingga film laga Train to Busan, juga cameo-nya dalam serial hit Squid Game, hanya sedikit dari kesuksesannya sebagai salah satu aktor Korea dengan akting terbaik.

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Trending di Twitter pada 2021-2022, Nomor 1 Serial Kontroversial

3. Lee Kwang-Soo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)