8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

Kamis, 01 September 2022 - 13:00 WIB
Film fiksi ilmiah, horor, dan laga ini dibintangi Shin Si-ah, Jo Min-su, dan Park Eun-bin. Ceritanya merupakan sekuel dari film tahun 2018 berjudul The Witch: Part 1. The Subversion.

The Witch: Part 2. The Other One bercerita tentang seorang gadis yang kabur dari laboratorium rahasia bernama Ark. Belakangan, gadis itu dicari-cari oleh banyak pihak dengan tujuan berbeda-beda.

Film yang dirilis pada Juni lalu ini duduk di posisi ke-4 film Korea terlaris pada 2022 dengan penjualan tiket mencapai 2,8 juta.

2. Hunt



Foto: Megabox JoongAng Plus M

Film tentang agen rahasia ini dirilis di Korea pada 10 Agustus lalu, dengan pemain Le Jung-jae, Jung Woo-sung, dan Jeon Hye-jin. Ceritanya tentang dua agen intelijen Korea Selatan yang menemukan fakta mengejutkan saat memburu orang yang bertanggung jawab atas agen rahasia Korea Utara.

The Hunt menjadi film Korea terlaris ketiga tahun 2022 dengan perolehan jumlah penonton sebesar 3,9 juta.

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Trending di Twitter pada 2021-2022, Nomor 1 Serial Kontroversial

1. Broker



Foto: CJ ENM

Akhirnya, film Korea yang paling trending di Twitter dunia pada 2022 adalah Broker. Film yang dirilis pada 8 Juni 2022 ini dibintangi penyanyi IU (Lee Ji-eun), Song Kang-ho, Bae Doona, Gang Dong-won, dan Lee Joo-young.

Broker menjadi film Korea dengan standing ovation terlama dalam sejarah Cannes Film Festival, yaitu sampai 12 menit. Film ini juga membawa Song Kang-ho sebagai aktor terbaik dalam festival film itu.

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang memiliki bisnis jasa mencarikan orang tua adopsi untuk bayi-bayi yang baru lahir. Jasa ini dianggap ilegal oleh polisi, yang kini memburu mereka.

Broker duduk di posisi ke-9 dalam deretan film Korea terlaris tahun 2022. Jumlah penontonnya mencapai 1,2 juta.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More