Perbedaan dan Persamaan Top Gun: Maverick dengan Film Pertamanya

Rabu, 25 Mei 2022 - 08:16 WIB
Meski waktu sudah berselang 36 tahun, tapi Maverick tetap saja sosok yang pemberontak. Bahkan ketika ia diminta menjadi instruktur pun, ia kerap membangkang pada atasannya, Wakil Laksamana Beau "Cyclone" Simpson (Jon Hamm). Tentu saja, banyak aturan yang dilanggarnya.

Perbedaan



1. Tak Ada Charlie, Diganti Penny



Foto: Paramount Pictures

Charlie yang pada film pertama digambarkan sebagai pacar Maverick tak lagi muncul dalam film. Sebagai gantinya, muncul Penny Benjamin, gadis yang namanya sempat disebut dalam film pertama, tapi tak ditampilkan sosoknya.

Sekadar pengingat, Penny adalah anak laksamana yang pernah 'diculik' Maverick dan diajak naik jet olehnya. Gara-gara itu, Maverick dihukum atasannya. Kini, Penny adalah janda cerai dengan satu anak, sekaligus pemilik bar di dekat sekolah Top Gun. Karakter ini diperankan aktris pemenang piala Oscar Jennifer Connelly.

2. Cerita yang Lebih Baik dan Konflik yang Lebih Dramatis



Foto: Paramount Pictures

Dibanding film pertamanya, Top Gun: Maverick jauh lebih baik dalam menciptakan plot cerita dan konfliknya. Tak hanya menceritakan usaha menjalankan misi, kisah antara Maverick dan Rooster juga akan membuat penonton sentimental, terutama yang sudah menonton film pertamanya. Keduanya masih terjebak dalam luka masa lalu akibat kematian Goose, dan inilah hal yang harus mereka atasi bersama.

3. Adegan Aksi Jauh Lebih Mantap



Foto: Paramount Pictures

Di tangan sutradara Joseph Kosinski yang memang ahli dalam pengerjaan CGI dalam film laga, Top Gun: Maverick menyajikan adegan di udara yang luar biasa seru dan menegangkan. Penonton bisa lebih membayangkan kengerian saat para pilot harus menjalankan misi di medan yang sangat sulit.

Kalau kamu ingin menyaksikan adegan laga tersebut dengan lebih sempurna, disarankan untuk menontonnya di studio IMAX, atau di bioskop dengan tata suara yang canggih.

Baca Juga: 6 Pesawat Tempur yang Dipakai di Film Top Gun: Maverick

5. Komedinya Lebih Kocak

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More