Perbedaan dan Persamaan Top Gun: Maverick dengan Film Pertamanya

Rabu, 25 Mei 2022 - 08:16 WIB
Dalam film Top Gun: Maverick, Maverick kembali menunggang Kawasaki Ninja, kali ini versi H2 Carbon. Mengutip Autoweek, hyperbike seharga USD34 ribu (Rp497 juta) ini bisa menyaingi kecepatan jet yang dibawa oleh Maverick.

Saat mengendarai motor tersebut, Maverick juga masih memakai jaket kulit yang sama dengan tahun 1980-an, yaitu G-1 Jacket. Meski begitu, dalam adegan digambarkan bahwa jaket tersebut dipakainya hanya sebagai bagian dari nostalgia.

3. Pertemuan Pertama Guru dan Murid yang Kocak



Foto: Paramount Pictures

Pada film pertama, Maverick sempat menggoda perempuan bernama Charlie (Kelly McGillis). Keesokan harinya, di depan kelas, ia baru tahu bahwa Charlie adalah instrukturnya.

Hal yang sama terjadi pada film keduanya, saat para pilot muda menggiring Maverick ke luar bar. Esok harinya, mereka kelihatan malu saat menyadari bahwa pria yang mereka giring itu adalah guru mereka di kelas.

Baca Juga: Ini Reaksi Orang-Orang yang sudah Nonton Top Gun: Maverick

4. Rivalitas Antarmurid



Foto: Paramount Pictures

Dalam film pertama, ada persaingan panas antara Iceman (Val Kilmer) dan Maverick. Mereka kerap berselisih, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

Hal yang sama juga terjadi dalam film kedua, yaitu antara Rooster (Miles Teller) yang mirip Maverick dengan Hangman (Glen Powell) yang mirip Iceman. Rooster adalah anak Goose, sahabat sekaligus pilot pendamping Maverick dalam film pertama yang tewas dalam tugas.

5. Main Voli di Pantai



Foto: Paramount Pictures

Salah satu scene yang cukup ikonis lainnya yang kembali muncul adalah para murid yang bermain voli di pantai saat sore hari. Yang membuatnya agak berbeda adalah, kali ini scene bermain voli lebih panjang, lebih kontekstual dengan jalan cerita, dan Maverick pun ikut bermain voli bersama para muridnya.

6. Maverick Masih Jadi Sosok Pemberontak



Foto: Paramount Pictures
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More