6 Cara Mengatasi Rasa Canggung, Termasuk Menertawakan Diri Sendiri

Sabtu, 09 April 2022 - 14:22 WIB
Rasa canggung bisa diatasi justru dengan menertawakan kecanggungan tersebut. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Pernahkah kamu merasa salah tempat atau kehilangan sesuatu? Atau terkadang melakukan dan mengatakan hal-hal yang menyebabkan kecanggungan ?

Ada kiat-kiat yang dapat membantu dalam memandu situasi sosial dengan lebih baik dan menghindari kesalahan yang akan terjadi.

1. Mengeksplorasi tentang Socially Awkward







Foto: Freepik

Belajarlah lebih banyak tentang socially awkward, karena ini bisa membantumu untuk lebih menerima bagian dari dirimu itu.

2. Hadapi secara Langsung





Foto: Freepik

Saat menghadapi momen canggung, kita biasanya akan bereaksi dengan salah satu dari dua cara berikut, yaitu hindari atau abaikan yang terjadi untuk mengatasi kesalahan. Padahal menghindari atau mengabaikan situasi canggung cenderung hanya memperpanjang kecanggungan dan membuat interaksi pada masa depan semakin tidak nyaman.

Tipsnya, cobalah untuk mengakuinya dengan komentar atau lelucon biasa, ini bisa membantu orang lain merasa lebih baik tentang momen canggung.

Baca Juga: 6 Penyebab Sosially Awkward atau Canggung saat Berinteraksi, Salah Satunya Terlalu Pintar

3. Berlatih Berinteraksi dengan Orang Lain



Foto: Freepik

Kalau kamu berjuang dalam lingkungan sosial, mungkin dapat memulai untuk melatih keterampilan percakapan dan komunikasi dengan seseorang yang kamu kenal dan percayai.

4. Melatih Komunikasi
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.