9 Stereotip Jurusan Kuliah di Indonesia, dari Anak Senja sampai Tukang Tata Buku

Sabtu, 02 April 2022 - 07:33 WIB
5. Astronomi



Foto:Pixabay/Pexels

Banyak orang yang salah kaprah mengenai Jurusan Astronomi dan ilmu astrologi. Walaupun keduanya mempelajari benda-benda luar angkasa, Jurusan Astronomi lebih bersifat ilmiah, berbeda dengan astrologi yang berupa ramalan dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

6. Ilmu Komunikasi



Foto: Tirachardz/Freepik

Sesuai nama jurusannya, mahasiswa Ilmu Komunikasi sering dicap sebagai anak extrover yang pandai berkomunikasi dengan banyak orang. Pintar berbicara dan punya kemampuan berbicara di depan umum (public speaking) yang bagus juga menjadi label bagi mahasiswa jurusan ini. Padahal, banyak juga mahasiswa yang introver, bahkan pendiam.

7. Hubungan Internasional (HI)



Foto:August de Richeliu/Pexels

Mereka yang berkuliah di jurusan ini sering dikaitkan dengan duta besar dan diplomat. Padahal, lulusan HI mempunyai prospek kerja yang lebih luas, seperti jurnalis, guru, dan masih banyak lagi.

8. Ilmu Perpustakaan



Foto:Pixabay/Pexels

Pikiran yang telintas ketika mendengar jurusan ini pastilah berkarier di perpustakaan dan hanya bekerja menata buku. Padahal, banyak hal yang mereka pelajari, seperti pengarsipan, manajemen, komunikasi, dan lainnya.

Selain menjadi pustakawan, lulusan Ilmu Perpustakaan juga bisa menjadi data scientist, system analyst, atau bahkan bekerja di badan pemerintahan.

Baca Juga: 4 Aktris Top Korea yang Jarang Muncul tapi Dramanya Selalu Sukses

9. Sastra

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More