Ini Bedanya Senang dan Bahagia, dan Cara untuk Mencapainya

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:30 WIB
Ketika dihadapkan dengan sesuatu yang kita sukai, kita memiliki lebih banyak ketertarikan terhadapnya. Karena itulah mempelajari banyak hal darinya adalah cara terbaik menemukan kebahagiaan.

Ada banyak cara memanfaatkan sesuatu yang kita sukai, seperti mengasah kemampuan, menjadikan hal tersebut sebagai motivasi, menjadikan hobi sebagai pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Memperluas zona nyaman

Jika keluar dari zona nyaman cukup sulit dilakukan, maka sedikit demi sedikit kamu bisa mulai dengan memperluas zona nyamanmu sendiri. Artinya, kamu tidak sepenuhnya meninggalkan kesenanganmu saat ini. Hanya saja kamu dapat memasukkan suatu tantangan baru di dalamnya. Misalnya, menciptakan batasan-batasan baru atau target.

Baca Juga: Mengapa Snowdrop Penuh Kontroversi? Ini Penjelasan Lengkapnya

Melihat kesenangan: kebutuhan vs keinginan

Kerap kali begitu memiliki keinginan yang kuat untuk mendapatkan sesuatu yang kita senangi, apa saja bisa dikorbankan. Senang saat ini, tetapi muncul penyesalan pada kemudian hari. Jika tidak ingin hal ini terjadi, maka kamu harus mengukur seberapa butuhnya kamu terhadap hal tersebut. Kenali pula konsekuensinya kalau kamu hanya mengutamakan keinginanmu semata.

Ristiani

Kontributor GenSINDO

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @risticp_
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More