10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Minggu, 12 Desember 2021 - 18:50 WIB


Meski film layar lebar GI Joe adalah guilty pleasure atau kekecewaan kolosal, tidak bisa dibantah kalau film itu punya faktor keren, yaitu Snake Eyes. Karakter ini tidak banyak omong. Tapi, aksinya sudah banyak bicara. Dia terus membuat kagum penggemar berkat kostum dan topeng khasnya.

Ketika mengenakan kostum utuh, Snake Eyes tidak terlihat seperti manusia. Tapi, dia adalah pahlawan yang akan melampaui batasnya demi menyelesaikan misi. Topengnya sangat unik dengan estetika teknologi masa depan yang tampak seperti perlintasan antara helm motor dan sesuatu dari zaman feodal Jepang.

5. Spider-Man



Kostum Spider-Man adalah yang paling mudah dikenali di antara para superhero. Mudah untuk tahu mengapa. Kostum ini simpel, tapi cerdas, dengan skema wana biru dan merah, topeng ekspresif dan jahitan jaring di tubuhnya. Berbeda dengan banyak karakter bertopeng, Spider-Man tidak pernah kehilangan keceriaan dan keriangannya.

Superhero ini memakai topeng utamanya untuk melindungi mereka yang dia cintai dari balas dendam musuhnya. Tapi, topeng itu kini sudah menjadi simbol dan ikon kebaikan. Dia sudah mengenakan berbagai variasi kostum, tapi rasa topengnya masih sama.

4. Rorschach



Antihero brutal Rorschach dari The Watchmenini menyombongkan satu dari topeng paling inventif dan memorable. Kostumnya datar, hanya terdiri atas mantel dan fedora dengan scarf di leher. Tapi, topengnya menjadi titik fokus sejati karakter itu. Menyerupai noda tinta dari uji Rorschach betulan, topeng itu mewakili pandangan hitam dan putih karakter itu terhadap dunia dan brand keadilannya. Rorschach memandang topeng itu adalah wajah aslinya, karena dia tidak tahan dengan mukanya tanpa topeng itu.

3. Venom



Hanya sedikit karakter yang punya topeng sekeren Venom. Simbiot Eddi Brock ini mampu melapisinya, dan mengubahnya menjadi kekuatan besar yang bisa bertahan dari kerusakan besar, termasuk tembakan dan ledakan. Penampakan khas simbiot itu adalah wajahnya dengan gigi runcing panjang, mata aneh dan lidah panjang. Ini adalah topeng yang dipakai Eddie, meskipun itu sebenarnya adalah makhluk lain yang terikat dengannya. Di komik, identitas aslinya sudah dikenal, tapi dia masih relatif misterius di film.

2. Westley



The Princess Bride adalah salah satu film fantasi terbaik dari 1980-an, dengan sederet karakter menarik. Westley dalah salah satu karakter terkeren berkat bagaimana karakternya diperkenalkan. Dia mengambil mantel Dread Pirate Roberts, julukan yang diturunkan dari satu orang ke orang lain begitu pengemban sebelumnya pensiun.

Mengenakan topeng dan busana serba hitam, Westley melawan Inigo Montoya di salah satu momen terlucu di film tersebut. Sulit untuk mencari kesalahan di karakter itu. Tapi, perkenalan Westley sebagai berandalan bertopeng jelas membuatnya duduk di level lebih tinggi.



1. Guyver

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More