Makna Lagu SCIENTIST dari TWICE, Cinta Bukan Sains!

Jum'at, 12 November 2021 - 13:09 WIB
TWICE resmi merilis lagu sekaligus video musik lagu SCIENTIST yang masuk dalam albun studio ketiga mereka. Foto/YouTube JYP Entertainment
JAKARTA - TWICE resmi meluncurkan album studio ketiga mereka Formula of Love: O+T=<3 dengan merilis video musik SCIENTIST di YouTube pada Jumat (12/11) pukul 12.00 WIB.

Lewat lagu andalannya ini, TWICE mencoba gaya musik yang bisa dibilang sedikit berbeda dari biasanya. Unsur K-pop yang sangat kental dalam musiknya sedikit berkurang, berganti dengan beat dance yang terdengar easy listening jika didengarkan oleh pendengar mainstream.

Hal ini bisa dimaklumi karena SCIENTIST dibuat oleh penyanyi Inggris Anne-Marie, dibantu Melanie Fontana yang pernah membuat lagu untuk BTS, juga Michael “Lindgren” Schulz, Tommy Brown, Steven Franks, dan 72.

Dalam lirik lagu SCIENTIST, TWICE bercerita dari sudut pandang seorang gadis yang mengatakan pada seorang pria bahwa cinta tak perlu terlalu direpotkan dengan berbagai macam teori. Yang paling penting dari semuanya adalah aksi nyata dari mereka yang jatuh cinta.

Baca Juga: Lagu Baru TWICE Tidak Lulus Sensor Penayangan di KBS



"Neon saenggagi mana munjeya munje/Meoritsongman deullyeodabomyeon mwo hae (mwo hae)/Gak jael sigane dap nael sigane/Better make a move".

("Kamu terlalu banyak berpikir, itu masalahmu/Terjebak dalam pikiranmu sendiri itu tidak baik/Berhenti menghabiskan waktu mencari jawabannya/Lebih baik langsung beraksi").



Foto: YouTube JYP Entertainment

Dalam chorus-nya, Nayeon dan Jihyo kembali menegaskan prinsip mereka soal cinta dengan suara mereka yang menggemaskan.

"Love ain't a sciencе, don't need no license/Meori ssamaеgo gominhalsurok minus/Don't try to be a genius, why so serious?/Mami ganeun daero (Ooh-ah)/Mami sikin daero, what you, what you waiting for?".

("Cinta bukan sains, tidak butuh izin/Semakin lama kamu berpikir di situ, semakin minus/Jangan berusaha jadi genius/Why so serious?/Ikuti hatimu/Biarkan hatimu yang memilih/Apa lagi yang kamu tunggu?").

Untuk mendukung lirik yang mereka sampaikan, video musik SCIENTIST dibuat dengan konsep fiksi ilmiah. Dalam beberapa scene, para memberjuga berdandan layaknya Einstein dan para ilmuwan yang sedang meneliti di laboratorium dan di depan komputer. Selebihnya, mereka menari dengan outfit-outfit berwarna cerah menggemaskan.



Foto: JYP Entertainment

Sementara itu, bicara soal tajuk albumnya yang unik, yaitu Formula of Love: O+T=<3, Nayeon dalam video yang diunggah di kanal YouTube TWICE sebelum perilisan album mengatakan bahwa "O+T" berarti ONCE + TWICE. Bisa juga diartikan "1+2=3" yang berarti adalah album studio ketiga girl group yang debut pada 2015 itu.

Album terbaru ini terdiri dari 17 lagu, termasuk versi remix dari R3HAB serta lagu bahasa Inggris pertama TWICE yang berjudul The Feels sekaligus versi Koreanya.

Baca Juga: 6 Bintang yang Tak Malu Tampil 'Jelek' demi Peran dalam Drama Korea

Ada juga lagu sub-unit yang terdiri dari Push & Pull (Jihyo, Sana, Dahyun); Hello (Nayeon, Momo, Chaeyoung); dan 1,3,2 (Jeongyeon, Mina, Tzuyu). Dahyun dan Jihyo disebut berkontribusi dalam menulis dan membuat komposisi musik dalam album ini.

Sejauh ini, TWICE sudah mencatat angka pre-order album sebanyak 630 ribu keping atau 130 ribu keping lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pre-order album sebelumnya, Taste of Love. Mini-album ke-10 TWICE yang dirilis pada 11 Juni lalu itu sempat menduduki peringkat ke-6 pada tangga lagu untuk album Billboard 200.
(ita)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More