6 Bintang yang Tak Malu Tampil 'Jelek' demi Peran dalam Drama Korea

6 Bintang yang Tak Malu Tampil Jelek demi Peran dalam Drama Korea
Seo Kang-joon tampil dengan dandanan stereotip kutu buku dalam drama The Third Charm. Foto/JTBC
JAKARTA - Bagi para bintang drama Korea, tak mudah memerankan karakter dengan penampilan yang tidak memenuhi standar kecantikan atau ketampanan umum.

Pertama, peran tersebut bisa saja merusak citra yang sudah mereka bangun selama ini. Kedua, akting mereka harus sangat meyakinkan, karena penonton tahu bahwa di belakang kamera, mereka punya wajah yang sangat rupawan. Jadi, tak bisa hanya sekadar mengandalkan tata rias semata.

Nah, berikut ini adalah enam bintang yang rela tampilan fisiknya dibuat tak menarik menurut pendapat umum, demi totalitas memerankan karakter dalam drama Korea .


1. SEO KANG-JOON

6 Bintang yang Tak Malu Tampil 'Jelek' demi Peran dalam Drama Korea

Foto: JTBC

Seo Kang-joon jelas punya wajah tampan, dengan citra laki-laki romantis yang memikat hati. Namun saat berperan sebagai On Joon-young dalam The Third Charm, dia tampil sangat jauh berbeda dari biasanya.

Sang aktor tampil dengan gaya stereotip kutu buku, yaitu memakai kawat gigi, kacamata tebal, kikuk, dan kadang konyol. Namun dia tetap mampu berakting menggemaskan, apalagi saat sedang jatuh cinta.

2. MOON GA-YOUNG

6 Bintang yang Tak Malu Tampil 'Jelek' demi Peran dalam Drama Korea

Foto: tvN/KeyEast

Moon Ga-young berperan sebagai Im Joo-gyeong dalam True Beauty. Joo-gyeong merasa wajahnya jelek, dengan kacamata hitam besar, wajah merah, dan pakaian usang. Karena itulah dia berusaha mendandani wajahnya secantik mungkin.

Moon Ga-young dipuji karena menerima peran ini karena dia adalah aktris muda. Aktingnya juga dinilai berhasil, membuat aktris berusia 25 tahun ini menjadi bintang yang layak diperhitungkan ke depannya.

3. GONG HYO-JIN

6 Bintang yang Tak Malu Tampil 'Jelek' demi Peran dalam Drama Korea

Foto:Vantage Holdings/Management Soop

Hyo-jin memainkan peran sebagai Mi Sok-in dalam filmCrush and Blush. Di sini, karakternya adalah seorang perempuan yang telah dikhianati.

Untuk mendukung karakter tersebut, dia didandani dengan wajah yang merah, rambut kering mengembang, dan pakaian yang tidak fashionable sedikit pun. Tak cuma itu, dia juga digambarkan sangat kurang tidur, membuat wajahnya makin terlihat tidak segar.

Baca Juga: Jirisan Jadi Drama Terpopuler November 2021, Drakor Kontroversial di Posisi 5

4. HWANG JUNG-EUM

6 Bintang yang Tak Malu Tampil 'Jelek' demi Peran dalam Drama Korea

Foto: MBC/C-Jes Entertainment

Dalam She Was Pretty, Jung-eum berperan sebagai Kim Hye-in, yang bertransformasi dari perempuan berwajah tidak menarik menjadi cantik jelita.

Dalam fase pertamanya, Hwang Jum-eum didandani dengan wajah penuh flek bekas jerawat dan baju-baju yang tidak menarik. Tampilannya ini menjadi salah satu yang paling diingat dalam sejarah drama Korea.
halaman ke-1
Share: