Makna Lirik Lagu Moonlight Sunrise, TWICE Makin Seksi!

Makna Lirik Lagu Moonlight Sunrise, TWICE Makin Seksi!
Lirik lagu Moonlight Sunrise dari TWICE bercerita tentang perasaan cinta yang menggebu-gebu. Foto/JYP Entertainment
JAKARTA - Moonlight Sunrise adalah lagu berbahasa Inggris kedua dari TWICE setelah The Feels pada 2021. Lagu tersebut telah dirilis bersama video musiknya pada 20 Januari 2023.

Moonlight Sunrise masih bergenre pop dance seperti layaknya lagu-lagu TWICE lainnya. Namun kali ini, ada sentuhan berbeda dengan nuansa groove dan campuran musik elektronik (synth).

Ini membuat lagunya terdengar lebih dewasa dari rilisan utama TWICE sebelumnya. Hal ini juga didukung oleh penampilan Momo dan Jihyo yang seksi dalam video musiknya. Sementara ketujuh member-nya mayoritas masih setia dengan citra gadis manis atau feminin.

Adapun makna lagu Moonlight Sunrise masih tentang cinta, lebih tepatnya perasaan cinta yang menggebu-gebu dan harus diungkapkan sesegera mungkin. Judul Moonlight Sunrise adalah sebuah analogi, dengan TWICE sebagai moonlight (sinar bulan), dan orang yang disukainya sebagai sunrise (sinar matahari pagi).

Makna Lirik Lagu Moonlight Sunrise, TWICE Makin Seksi!

Foto: JYP Entertainment

Saat diwawancarai People, TWICE juga membeberkan rahasia di balik pemberian judul itu. Menurut Jihyo, saat mereka tampil dalam konser kejutan kedua pada Mei 2022 di Banc of California, mereka tampil di bawah sinar bulan.

"Komposer lagu ini ada disana, dan dia melihat penampilan kami sangat indah. Darisanalah inspirasi judulnya datang," ujar Jihyo.
Lirik Moonlight Sunrise dibuka dengan pernyataan singkat Sana yang berucap "I guarantee I got ya" (aku jamin aku akan mendapatkanmu). Ini menggambarkan rasa percaya diri yang tinggi dari TWICE untuk meraih cintanya.

Lalu Jihyo dan Dahyun melanjutkan dengan lirik tentang pengharapan akan cinta. "Aku haus akan cintamu/Tidak bisa melihat siapa pun selain kita berdua/... Melihatmu dari seberang ruangan/Aku akan menuju ke arahmu/Aku terbuai dalam cinta".

Baca Juga: Makna Lirik Lagu GOT the Beat, Stamp On It


Nayeon dan Mina lantas menambah 'panas' suasana dengan nyanyian mereka. "Sayang, aku tidak bermaksud untuk buru-buru/Tapi aku benar-benar membutuhkan sentuhanmu/Jika aku ingin bertahan malam ini/Aku punya bulan/teguila sunrise/Uh, come take a shot on me, I got ya".

Teguila sunrise adalah minuman beralkohol yang terdiri dari tequila, jus jeruk, dan grenadine (sirup yang dulunya terbuat dari delima merah). Penyebutan nama minuman cocktail juga pernah dilakukan grup dari JYP Entertainment ini dalam lagu mereka yang berjudul Alcohol-Free yang dirilis pada 2021.

Makna Lirik Lagu Moonlight Sunrise, TWICE Makin Seksi!

Foto: JYP Entertainment

Seolah masih belum cukup, bagian pre-chorus-nya diisi oleh Chaeyoung dan Jeongyeon yang kembali menegaskan rasa haus akan cinta. "Aku tidak tahu bagaimana cara mengatakannya/Aku harap lagu ini ada di playlist-mu/Perasaan ini sulit dijelaskan/Aku bahkan tidak tahu bagaimana caranya bicara/Ini adalah waktunya "i need you" o'clock".

Lalu bagian chorus-nya adalah, "Moonlight sunrise/Sayang, jadilah cahaya bintangku/Moonlight sunrise/Oh, sayangku, hanya untuk membuatmu tinggal/Moonlight sunrise/Ayo kita lakukan sepanjang malam/Moonlight sunrise/Aku jamin aku akan mendapatkanmu".

Baca Juga: 8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari


Sementara pada bagian bridge, ada Jihyo, Sana, dan Momo menyampaikan lirik, "Kartu muncul di meja/Apa yang kamu katakan?/Aku butuh kamu, aku butuh kamu, kamu milikku/Aku moonlight-mu, kamu sunrise-ku, Sayang/Aku jamin aku akan mendapatkanmu".

Saat merilis The Feels, lagu ini berhasil masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100 di posisi ke-83. Moonlight Sunrise yang juga sepenuhnya berbahasa Inggris diharapkan juga akan mengikuti jejak 'senior'nya itu dengan masuk di tangga lagu yang sama.



(ita)
Share: