Makna Lagu 'Talk That Talk' TWICE, Langsung 'Tembak' Enggak Usah Pake Drama

Makna Lagu Talk That Talk TWICE, Langsung Tembak Enggak Usah Pake Drama
TWICE resmi merilis lagu Talk That Talk yang bernuansa pop dance era 2000-an. Foto/JYP Entertainment
JAKARTA - TWICE datang lagi dengan lagu pop dance Talk That Talk yang masuk dalam mini-album ke-11 mereka, Between 1&2.

Talk That Talk adalah bahasa Inggris gaul yang artinya kurang lebih bersungguh-sungguh saat mengatakannya, agar orang yang mendengarnya memercayai perkataan tersebut. Dalam lagu TWICE, judul tersebut mengacu pada keinginan mereka agar orang yang disukainya mau menyatakan cintanya.

Talk That Talk mengisahkan tentang seorang gadis yang bertemu seseorang yang menyukainya. Sang gadis juga menyukainya, tapi alih-alih bermain tarik-ulur atau berlama-lama saling flirting tanpa tujuan yang jelas, sang gadis mau keduanya langsung saling mengenal, dan orang tersebut langsung menyatakan cintanya.

"But the more important thing (That thing)/Get straight to the point/Stop beating around the bush (I mean L word)" (Tapi yang paling penting/Langsung ke intinya saja/Stop bicara berputar-putar tanpa ada kejelasan (maksudku katakan saja cinta)," kata TWICE dalam verse pertama Talk That Talk.

Makna Lagu 'Talk That Talk' TWICE, Langsung 'Tembak' Enggak Usah Pake Drama

Foto: JYP Entertainment

Dalam pre-chorus-nya, TWICE makin mendesak agar mereka langsung berpacaran saja. "Baby, you know the answer, yes or yes/Don't wanna waste time with the push-and-pullDare to say it now, want it, one to ten/Let's get started right now".

("Kamu tahu jawabannya, iya atau iya/Jangan buang waktu dengan permainan tarik ulur/Katakan saja sekarang, aku mau/Ayo kita mulai sekarang").

Dalam lagu ini, TWICE menegaskan bahwa meski kalimat "i love you" adalah hal yang biasa, tapi hal itu adalah bagian favorit mereka, karena itulah mereka ingin mendengarnya dari mulut orang yang disukai.

Baca Juga: 4 Idol K-Pop yang Pernah Belanja di Supermarket dan Toko Buku di Indonesia

"Talk that talk, just one word/Talk that talk, L-O-V-E/Let me hear it, ooh/Now, now, now, now, now, yeah/Yeah, turn it up" ("Katakan, satu kata saja/Katakan, L-O-V-E/Aku ingin mendengarkannya sekarang, sekarang, sekarang/Katakan").

Lirik meminta pernyataan cinta ini dipadukan dengan musik dan atmosfer video layaknya tahun 2000-an, dengan ke-9member TWICE beraksi dalam sebuah misi. Tzuyu tampil dengan suara soprannya yang memukau, sementara Jihyo sangat seksi dalam balutan gaun mini dan rambut hitam berponi.

Makna Lagu 'Talk That Talk' TWICE, Langsung 'Tembak' Enggak Usah Pake Drama

Foto: JYP Entertainment

Secara keseluruhan, TWICE juga tampil lebih dewasa dan seksi dibanding citra mereka sebelumnya yang manis, baik dari sisi kostum maupun ekspresi wajah mereka. Begitu pun dengan musiknya, terdengar elemen khas musik Barat di luar musik K-pop khas TWICE.

Selain bernyanyi, dua member TWICE juga ikut menulis lirik dalam album Between 1&2, judul yang mengacu pada hubungan grup ini dengan ONCE, nama fandom mereka. Lagu-lagu yang ditulis para member yaitu B-side berjudul Trouble dengan leader dan vokalis utama Jihyo yang tercantum sebagai co-writer dan co-composer.

Baca Juga: 5 Drama China Bertema Perjodohan untuk Alternatif Tontonanmu

Lalu lagu Gone dan When We Were Kids mencantumkan rapper Dahyun sebagai co-writer-nya. Lagu lainnya yang ada dalam album tersebut adalah Queen of Hearts, Basics, dan Brave.

Pre-order untuk album Between 1&2 telah mencapai satu juta kopi, terbesar yang pernah dicatat oleh TWICE sepanjang karier mereka sejak 2015. Adapun video musik Talk That Talk telah ditonton sebanyak satu juta kali dalam waktu 18 menit.



(ita)
Share: