Lagu Baru TWICE Tidak Lulus Sensor Penayangan di KBS

Jum'at, 12 November 2021 - 08:56 WIB
loading...
Lagu Baru TWICE Tidak Lulus Sensor Penayangan di KBS
Salah satu lagu yang ada dalam album terbaru TWICE tidak lulus sensor untuk ditayangkan di stasiun televisi KBS. Foto/JYP Entertainment
A A A
SEOUL - Salah satu lagu TWICE yang ada dalam album terbaru mereka, Formula of Love: O+T=<3, tidak lulus sensor untuk tayang di stasiun televisi nasional KBS.

Lagu yang tak diizinkan dinyanyikan di KBS tersebut adalah ICON. Pihak stasiun televisi beralasan bahwa lagu tersebut mengandung kata-kata makian yang vulgar.

KBS tak merinci kata-kata makian yang dimaksud. Sementara TWICE pun belum merilis lirik lagu tersebut secara lengkap. Namun dari bocoran lirik yang telah diberikan, kemungkinan kata yang dimaksud adalah "damn".

Lagu Baru TWICE Tidak Lulus Sensor Penayangan di KBS

Foto: via Allkpop

Ini menjadi lagu pertama TWICE yang tidak diperbolehkan dibawakan di stasiun televisi nasional. Para penggemar TWICE, yaitu ONCE, menyesali keputusan ini karena menurut mereka kata yang dilarang tersebut sebenarnya bisa diganti dengan kata lain saat TWICE tampil secara langsung di KBS.

Baca Juga: TWICE Ungkap 3 Kebiasaan Unik Nayeon yang Bikin Ngakak

Stasiun televisi di Korea Selatan memang sangat ketat dalam mengatur hal yang boleh dan tidak boleh ditayangkan. Selain kata-kata kasar, stasiun televisi juga menyensor tato yang biasanya terlihat di tubuh para idol.

Untuk menyiasati tato, stasiun televisi umumnya memburamkan gambar tato, atau para idol menutupi tato-tato mereka dengan semacam plester khusus.

Lagu Baru TWICE Tidak Lulus Sensor Penayangan di KBS

Foto: via Koreaboo

Selain ICON, beberapa lagu K-pop lainnya yang pernah dilarang ditayangkan di stasiun televisi adalah Dope, Cypher Part 3: Killer, Boyz With Fun, dan Intro: Nevermind milik BTS, Gentlemen milik PSY, Fxxk It yang dibawakan Big Bang, Lotto yang dibawakan EXO, dan Cherry Bomb milik NCT 127.

Alasan larangan yang disampaikan beragam, mulai dari lirik kasar yang eksplisit, penggunaan nama merek produk, hingga penggunaan frasa dalam bahasa China.

Baca Juga: 9 Komentar Savage BTS ke Media dan Netizen, RM dan V Paling Sadis!

Sementara itu, TWICE akan merilis album barunya pada hari ini (12/11), termasuk meluncurkan video musik lagu jagoannya, Scientist. Video musiknya akan ditayangkan di YouTube pukul 12.00 WIB.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)