Ini Pentingnya Kamu Kuasai Bahasa Tubuh Menurut Hasil Penelitian

Sabtu, 17 Juli 2021 - 10:21 WIB
Misalnya, hari ini kamu pergi ke kedai kopi terdekat dan melihat seorang perempuan memutar-mutar rambutnya sambil berbicara dengan seorang pria. Seorang pria yang mendiskusikan kesepakatan bisnis di telepon tiba-tiba mengayunkan kakinya ke atas dan ke bawah, dan bahkan seorang pria di depan laptop menggigit kukunya dengan gugup hingga terluka. Semuanya dilakukan tanpa mereka memikirkan perilaku nonverbal mereka.



Foto: Zulmaury/Unsplash

Dengan pengetahuan bahasa tubuh, kamu akan bisa berasumsi bahwa perempuan itu tertarik pada si pria, si pria yang sedang bicara bisnis bersemangat tentang kesepakatan, dan si pria dengan laptop sedang gugup tentang sesuatu. Info itu bisa kamu dapatkan tanpa perlu mendengar mereka mengucapkan sepatah kata pun kepadamu.

Saat membaca bahasa tubuh, kamu juga seperti dilatih untuk mengembangkan indera keenammu.

Baca Juga: Cara Memilih Pekerjaan Berdasarkan Kepribadian Menurut Psikolog

Kamu akan terkejut bagaimana kamu secara naluriah akan mengetahui seseorang marah dengan mengamati lubang hidung mereka melebar, pipi menjadi pucat, dan tubuh sedikit bergeser, sementara temanmu yang tidak mengerti itu menganggap perilaku tersebut aneh.

Dalam hubungan dengan orang lain, bisa terlihat terbuka dan ramah akan membuat orang lain lebih mudah mendekatimu. Sementara dalam berkarier, kamu bisa menerapkan bahasa tubuh untuk merespons permasalahan saat berhadapan dengan rekan kerja atau atasan.

GenSINDO

Agnesia Upany Nadenggan Siregar

Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More