Ini 6 Tanda Seseorang Bisa Mulai Pulih dari Depresi

Senin, 17 Mei 2021 - 15:30 WIB
Foto:Jessica Ticozzeli/Pexels

Kamu yang punya depresi sering merasa bahwa mengutamakan kepentingan diri sendiri dibanding kepentingan orang lain adalah hal yang egois. Padahal, pendapat tersebut tidak benar. Saat ingin membantu orang lain, maka kamu harus punya kondisi mental yang stabil.

5. MENGUBAH SIFAT PERFEKSIONIS



Foto:Nathan Cowley/Pexels

Orang yang memiliki depresi biasanya suka mengkritik diri sendiri secara ekstrem, sehingga tidak mengherankan bila orang yang memiliki depresi juga perfeksionis. Kamu harus tahu bahwa kesempurnaan itu sangatlah sulit dan suatu hal yang wajar bila manusia punya kekurangan dan sering berbuat salah.

Kalau kamu sudah menyadari hal tersebut dan mencoba untuk mengubahnya, maka itu adalah tanda bahwa depresimu mulai berangsur pulih.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

6. MULAI MENJAGA DIRI SENDIRI



Foto:Valeria Ushakova/Pexels

Depresi jelas memengaruhi mood kamu. Hal tersebut membuatmu hanya mau berbaring di tempat tidur dan bermalas-malasan. Kalau kamu mengikuti kemauan depresimu, kamu justru makin terbawa ke dalam keterpurukan. Kamu harus keluar dari hal tersebut dan cobalah untuk menyibukan diri dengan melakukan aktivitas, seperti makan di luar, mandi, bergaul dengan teman-teman, dan kegiatan positif lainnya. Hal tersebut akan membantumu keluar dari keadaan depresi sedikit demi sedikit.

Christine Natalia Hermawan

Kontributor GenSINDO

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Instagram: @Chrys_liii
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More