Ingin Mempertajam Daya Ingat? Lakukan Cara Ini Minum Kopi Salah Satunya

Kamis, 03 Desember 2020 - 12:06 WIB
Saat tidur tubuh memperkuat hubungan antara sel-sel otak dan wilayah otak yang berbeda dan memindahkan informasi ke area otak yang lebih efisien untuk menyimpannya,

7. RUTIN OLAHRAGA



Foto: Getty Images

Fisik dan mental saling terhubung, sehingga olahraga dapat menjadi cara untuk menjaga kesehatan otak tetap tajam serta mencegah penyakit yang berdampak pada daya ingat, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.

Jenis olahraga yang baik untuk meningkatkan daya ingat adalah olahraga jenis aerobic seperti joging, jalan cepat, berenang dan senam.

8. MAKAN MAKANAN SEHAT



Foto: Getty Images

Makan dengan memperbanyak sayuran segar, buah, ikan dan biji-bijian akan membantu meningkatkan daya ingat menjadi lebih baik.

Kamu mungkin bisa mencoba diet Mediterania, yang bermanfaat untuk membuat jantung lebih sehat dan melancarkan sistem peredaran darah dengan baik.

Ketika sirkulasi ditingkatkan, oksigen dan nutrisi lebih mudah mencapai otak, yang dapat membantu meningkatkan pembelajaran dan memori.

9. MINUM KAFEIN



Foto:Shutterstock

Mengonsumsi kafein seperti secangkir kopi ternyata bisa memperkuat daya ingat dan konsentrasilho. Tapi, pastikan untuk tidak meminumnya secara berlebihan karena dapat berdampak negatif menurunkan kualitas tidur. ( )

10. BUAT RINGKASAN



Foto: Getty Images

Saat kamu mempelajari sesuatu yang baru, cara terbaik untuk mengingatnya adalah dengan mempelajari informasinya dan mengasah poin-poin terpenting.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More