Kamu Jerawatan? Coba 4 Jus Campuran Ini untuk Meredakannya

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 14:06 WIB
loading...
Kamu Jerawatan? Coba 4 Jus Campuran Ini untuk Meredakannya
Jus blueberry burst bisa kamu coba untuk membantu mengatasi jerawat di wajah atau kulitmu. Foto/Food Network
A A A
JAKARTA - Munculnya jerawat terutama di wajah memang jadi masalah umum para remaja. Untuk membantu meredakannya, kamu bisa mencoba beberapa jus yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Banyak cara untuk menyembuhkan atau mengurangi munculnya jerawat. Ada berbagai perawatan medis dan tradisional yang bisa dicoba. Namun ada juga cara lainnya yang juga alami, yaitu dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Meminum jus bisa kamu lakukan sebagai salah satu langkah pola makan yang sehat. Ini bisa membantu memberi manfaat bagi kulitmu.



Berikut ini empat rekomendasi jus campuran untuk membantumu mengurangi jerawat, mengutip dari berbagai sumber.Perlu ditekankan bahwa ini bukanlah saran medis atau dokter, tapi bisa kamu coba untuk melihat efeknya pada kulitmu jika dilakukan secara konsisten.

1. Blueberry Burst

Kamu Jerawatan? Coba 4 Jus Campuran Ini untuk Meredakannya

Foto: Kuvings Australia

Jus ini disebut bermanfaat untuk mencegah jerawat kembalike kulit. Jusnya dikatakan mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu kulit menjadi lebih halus dan tampak lebih muda.

Cara membuat jus blueberry burst sangat mudah. Cukup campurkan 2 buah apel dan 2 sendok makan blueberry dalam blender. Perbedaan antara jus dan smoothieterletak pada komposisi mereka. Smoothieumumnya memiliki sedikit cairan dan hampir tidak menggunakan air. Kalau kamu ingin menambahkan cairan, kamu bisa mencampurkan sekitar 1/2 hingga 1 gelas air, atau menggunakan es batu sebagai alternatif.

2. Magnificent Seven

Kamu Jerawatan? Coba 4 Jus Campuran Ini untuk Meredakannya

Foto: onyglutenfreerecipes.com

Jus antijerawat ini diyakini bermanfaat untuk mengurangi dan menyembuhkan bekas jerawat. Kandunganbeetroot di dalamnya membantu membersihkan kulit karena kaya antioksidan.

Untuk membuat jus ini, campurkan 2 buah apel, 1 genggam bayam, 1/2 buah alpukat, 1 buah beetroot, 1 batang seledri, 1/2 buah jeruk nipis, dan tambahkan segenggam es batu jika diinginkan. Konsumsilah jus ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersih, bebas noda hitam, dan hampir bebas jerawat.

3. Turbocharge Smoothie

Kamu Jerawatan? Coba 4 Jus Campuran Ini untuk Meredakannya

Foto: Food Matters

Jus ini tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan kulit berjerawat, tetapi juga punya efek positif bagi kesehatan tubuh, memberikan energi, dan membantu mengatur hormon yang fluktuatif.

Untuk membuat jus ini, campurkan 2 apel, 1 potong nanas, 1 genggam bayam, 1/3 sari jeruk nipis, 1 batang seledri, dan 2 potong timun dalam blender hingga halus. Kamu juga bisa menambahkan es batu untuk kesegaran tambahan.


4. Jus Super

Kamu Jerawatan? Coba 4 Jus Campuran Ini untuk Meredakannya

Foto: onyglutenfreerecipes.com

Resep ini pada dasarnya adalah campuran mentimun, wortel, bayam, apel, dan seledri. Selain bekerja untuk kebersihan kulit, jus super ini jugadisebutkan akan membersihkan racun dalam tubuh dan menjaganya tetap terhidrasi.

Untuk membuat jus ini, kamu membutuhkan 4-5 batang wortel, 1 mentimun, 1 apel, 4 batang seledri, dan 250 gram bayam. Lalu blender semua bahannya dan jangan lupa untuk masukkan es. Terus blender hingga cairannya mirip smoothie.

MG/Thesalonika Alvina
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0069 seconds (0.1#10.140)