Waspadai 5 Bahaya Bulu Kucing buat Kesehatanmu!

Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:00 WIB


Foto: Unsplash

Penyakit yang satu ini bisa menyerang mamalia apa saja yang berdarah panas, termasuk kucing dan manusia. Menurut VCA Animal Hospital, penularan rabies terjadi lewat perantara air liur dari hewan yang terinfeksi kepada hewan atau mamalia lainnya.

Kucing jadi hewan yang sering kali menjilat badan untuk membersihkan tubuhnya. Oleh karena itu, bisa saja virus rabies ini menular melalui bulu-bulu kucing yang terinfeksi kepada manusia. ( )

5. CACING PITA



Foto: Unsplash

Kamu pasti tahu bahwa kutu adalah parasit paling umum yang ada pada bulu kucing. Melalui perantara bulu kucing yang kutu-an , manusia bisa terkena cacing pita.

Meskipun gak umum, menurut Cornell Feline Health Center, manusia juga bisa kena infeksi cacing pita kalau menelan kutu secaragak sengaja. ( )

Meski kedengarannya seram, tapi bukan berarti kamu gak boleh pegang-pegang kucing atau memeliharanya, ya. Yang penting adalah kamu menjaga kebersihan kucing kamu, juga kebersihan diri kamu sendiri setelah main-main dengan kucing. Jadi, masing-masing bisa jauh-jauh dari penyakit-penyakit yang disebutkan tadi.

Vica Nurul Aini

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

Instagram: @vicaaan
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More