Lakukan 5 Hal ini Biar Kamu Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB
Foto: Freepik

Selain ikut organisasi di kampus, penting banget ikut internship atau magang. Jangan cuma magang progam kampus aja, tapi juga program di luar kampus secara mandiri, terutama yang terkait dengan bidang peminatan kamu.

Di sini, kamu akan lebih banyak punya pengalaman kerja di berbagai tempat sesuai dengan minat yang kamu miliki. Pastinya, kamu bisa bikin jejaring pertemanan juga. Tentunya hal-hal tersebut akan jadi poin plus untukmu dari tim rekrutmen.

5. JADI SUKARELAWAN



Foto: Freepik

Sudah aktif ikut organisasi kampus? Nah, jangan berpuas hati dulu. Organisasi di dalam dan di luar kampus tentu berbeda. Penting gak, sih, ikut keduanya? Jawabannya, Yes! ( )

Organisasi di luar kampus biasanya lebih terstruktur, dipimpin oleh orang-orang yang berpengalaman, dan melatih kamu untuk percaya diri dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Hal ini tentunya sangat berguna untuk bekal kerja nanti, kan!

6. BUAT PORTOFOLIO SEBANYAK MUNGKIN



Foto: Freepik

Sudah ikut berbagai kegiatan dan jadi mahasiswa berprestasi? Jangan lupa siapkan dan simpan portofoliomu dengan baik, ya! Gunanya apa, sih? Tentu untuk bukti kemampuan dan hasil kerja keras yang udah kamu lakukan dong.

Jangan lupa untuk selalu memperbarui portofolio kamu. Jadi saat ada kesempatan magang atau jadi sukarelawan, kamu bisa cepat mengirim lamaran tanpa mesti repot mengumpulkan portofolio yang kamu punya.

Vica Nurul Aini

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

Instagram: @ vicaaan
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More