KAMPUS

Viral Ospek Daring UNESA, Ini Cara Hadapi Kating yang Suka Marah-marah

Viral Ospek Daring UNESA, Ini Cara Hadapi Kating yang Suka Marah-marah
Kakak tingkat (kating) yang suka marah-marah mesti kamu hadapi dengan strategi jitu agar kamu gak jadi korbannya. Foto/Shutterstock
Jakarta - Sebuah video yang viral di Twitter memperlihatkan dua panitia ospek daring yang sedang marah-marah karena seorang peserta PKKMB kelihatan gak memakai ikat pinggang.

Diketahui, video itu berasal dari ospek daring aliasPengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa).

Hingga hari ini (15/9) tagar #Unesa menjadi trending di Twitter dengan jumlah 38,3 ribu tweet, disusul dengan tagar lainnya, seperti #AryaWiguna #Suzanna, dan #IKATPINGGANGDIPERLIHATKAN.

Viral Ospek Daring UNESA, Ini Cara Hadapi Kating yang Suka Marah-marah

Foto: tangkapan layar Twitter



Dua tagar pertama muncul karena banyak yang beranggapan bahwa kedua panitia tersebut punya wajah dan gaya marah-marah yang mirip Suzanna, juga Arya Wiguna yang dulu pernah viral gara-gara kasusnya dengan Eyang Subur.

Melansir CBS News, orang yang pemarah sebenarnya punya tanda-tanda yang bisa kamu lihat. Misalnya gampang kesal karena hal-hal kecil, suka memotong omongan orang lain, gampang tersinggung (sensitif), dan bersikap dingin.

Tanda-tanda di atas bisa jadi langkah awal (preventif) buat kamu untuk menilai apakah kating (kakak tingkat) di kampus tergolong pemarah atau gak. (Baca Juga:Kehidupan Kampus yang Sebenarnya, dan Tips untuk Mahasiswa Baru dalam Menghadapinya)



Nah, terus, gimana caranya menghadapi kating yang pemarah di kampus? Berikut sejumlah tipsnya, seperti dikutip dari Anger Mentor.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss