10 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang!

Selasa, 08 September 2020 - 21:48 WIB
Foto: Freepik

Kita akan akrab dengan orang yang punya kesamaan dengan kita. Cari hal yang lawan bicaramu dan kamu sama-sama sukai, misalkan musik kesukaan, film kesukaan, atau selera makanan. Hal ini akan bikin kalian lebih menyatu dalam pembicaraan itu. ( )

5. MANFAATKAN BAHASA TUBUH



Foto: Freepik

Tawarkan jabat tangan yang kuat, lakukan kontak mata, tersenyum, berdiri, atau duduk dengan postur terbuka (misalnya, lengan ke samping daripada dilipat di depan dada) dan, seperti yang disebutkan sebelumnya, mengangguk ketika seseorang berbicara untuk menunjukkan bahwa kamu mendengarkan.

6. JANGAN SIBUK DENGAN PONSEL SAAT ADA YANG BICARA



Foto: Freepik

Jangan mendengarkan cerita teman sambil mainan ponsel. Mungkin kamu masih bisa mendengar ceritanya, tapi gesture yang kamu perlihatkan memperlihatkan bahwa ceritanya gak lebih penting dari hal yang kamu lihat di ponselmu.

Cobalah hadir secara utuh, simak ceritanya, biar dia merasa kamu benar-benar menganggapnya penting.

7. JANGAN MENGELUH BERLEBIHAN





Foto: Shutterstock

Keluhan emang punya fungsi sosial karena bisa menjadi cara untuk menemukan titik temu. Kamu akan tahu yang dia suka dan yang gak disuka. Tapi, keluhan yang terlalu sering dilontarkan bisa bikin aura negatif.

Kalau kamu dianggap si pembawa bad vibes, orang sekitarmu akan merasakan hal yang sama. Tampil dengan positif dan kurangi mengeluh. ( )

8. JANGAN MENDOMINASI PERCAKAPAN



Foto: Freepik
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More