15 Anime Sedih Terbaik dan Mengharukan, Wajib Siapkan Tisu!

Senin, 28 Oktober 2024 - 21:05 WIB
Kaori yang memiliki sifat ceria dan positif, terus menyemangati Kousei serta membantunya untuk kembali bermain piano dengan penuh kebebasan. Kousei pun membantu Kaori untuk mengiringi penampilan biolanya dengan piano. Di sisi lain, Kaori ternyata menyimpan sebuah rahasia yang nantinya membawa kesedihan besar bagi Kousei.

Your Lie in April dirilis pada 2014 dengan A-1 sebagai studio animasinya. Anime ini berhasil mendapatkan skor 8.64 dari 1,3 juta pengguna di situs Myanimelist.

4. Plastic Memories



Foto/Doga Kobo

Mengambil latar di masa depan yang sudah memiliki kemajuan teknologi, Plastic Memories bercerita tentang Mizugaki Tsukasa, pemuda berusia 18 tahun yang gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi. Namun, ia berhasil mendapatkan pekerjaan di Sion Artificial Intelligence Corporation (SAI Corp), perusahaan yang menciptakan Giftia, android canggih yang mirip seperti manusia.

Meski demikian, Giftia memiliki hidup terbatas, yaitu 81.920 jam atau sekitar sembilan tahun empat bulan. Tsukasa ditugaskan di Terminal Service One, sebuah divisi yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan Giftia yang sudah mencapai akhir masa hidup mereka, sebelum kehilangan ingatan dan menjadi berbahaya.

Ia dipasangkan dengan Isla, seorang Giftia cantik yang merupakan veteran di divisinya, terkenal dengan keahliannya dalam mengambil Giftia meski memiliki penampilan kecil dan sifat tenang. Seiring berjalannya waktu, perasaan Tsukasa terhadap Isla semakin berkembang. Namun, dia juga menyadari bahwa Isla tidak memiliki banyak waktu tersisa. Anime ini mendapatkan skor sebesar 7.91 dari 484.887 pengguna di situs Myanimelist.

5. Violet Evergarden



Foto/Kyoto Animation

Dirilis pada 2018 oleh Kyoto Animation, Violet Evergarden berkisah tentang perempuan yang merupakan mantan tentara bernama Violet Evergarden. Ia berusaha menemukan makna cinta dan kebahagiaan dalam hidupnya setelah berpisah oleh mentor sekaligus atasannya, Mayor Gilbert.

Kisah ini dimulai ketika Violet dipekerjakan oleh sebuah perusahaan sebagai Auto Memory Doll yang bertugas untuk menulis surat bagi orang lain. Violet tidak memiliki banyak pengalaman dalam hal emosi dan hubungan sosial karena hidupnya yang keras selama di militer. Namun, melalui pekerjaannya menulis surat, ia mulai belajar mengenali emosi dan merasakan keindahan hidup.

Meskipun setiap episode di Violet Evergarden menyajikan cerita yang berbeda, secara keseluruhan tetap fokus untuk mengangkat tema hubungan antar manusia dan rasa kehilangan orang yang dicintai. Dengan 13 episode, Violet Evergarden mendapatkan rating sebesar 8.68 dari 1.004.776 pengguna di situs Myanimelist.



6. A Silent Voice



Foto/Kyoto Animation

A Silent Voice akan membawa pada perasaan emosi, frustasi, dan kesedihan yang mendalam. Anime yang dirilis pada 2016 ini bercerita tentang Shouya Ishida, seorang anak laki-laki yang di masa kecilnya pernah melakukan perundungan pada temannya yang tuna rungu bernama Shouko Nishimiya. Ketika Shouko Nishimiya pindah ke kelasnya, Shouya dan teman-temannya mulai membully Shouko.

Ketika ibu Shouko melaporkan kejadian tersebut ke sekolah, Shouya dituduh sebagai pelaku utama dan harus menanggung semua kesalahan atas apa yang terjadi pada Shouko. Pada akhirnya Shouya ikut dikucilkan oleh teman-temannya sendiri sepanjang sisa masa sekolahnya, sementara guru-gurunya memilih untuk tidak peduli.

Bertahun-tahun kemudian, saat Shouya berada di tahun ketiga sekolah menengah atas, ia masih dihantui rasa bersalah atas tindakan masa kecilnya. Dengan penyesalan yang mendalam, Shouya memutuskan untuk mencari Shouko dan meminta maaf padanya. Ia berharap bisa menebus dosa-dosanya di masa lalu dan memperbaiki hubungan dengan Shouko. Anime ini mendapatkan rating sebesar 8.93 dari 1,6 juta pengguna di situs Myanimelist.

7. Hotarubi no Mori e



Foto/Brain’s Base
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More