15 Anime Sedih Terbaik dan Mengharukan, Wajib Siapkan Tisu!

Senin, 28 Oktober 2024 - 21:05 WIB
Foto/Kyoto Animation

Clannad bercerita tentang Tomoya Okazaki, seorang siswa yang merasa hidupnya membosankan dan tidak berarti. Tomoya sering bolos sekolah dan menjalani hari-harinya tanpa tujuan. Namun, suatu hari saat berjalan ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa Furukawa yang tengah memotivasi dirinya dengan mengucapkan kata-kata aneh.

Tomoya awalnya mengabaikannya, tapi semakin hari ia semakin sering memperhatikan Nagisa di sekitar sekolah. Akhirnya, mereka berteman, dan Tomoya mengetahui bahwa Nagisa, yang tertinggal setahun karena sakit, bercita-cita untuk menghidupkan kembali klub drama sekolah. Merasa tidak punya hal lain untuk dilakukan, Tomoya memutuskan untuk membantu Nagisa mencapai impiannya, bersama empat gadis lain.

Saat mereka semakin dekat, Tomoya mulai memahami masalah pribadi masing-masing dan mencoba membantu mereka mengatasi rintangan dalam hidup. Melalui interaksi ini, Tomoya mulai menyadari bahwa hidup tidak seburuk yang ia bayangkan sebelumnya, dan hubungan yang ia bangun mulai menyembuhkan hatinya. Clannad memiliki rating yang jauh lebih besar, yaitu 8.93 dari 670.109 pengguna di Myanimelist.

MG/Nabila Yasmin
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More