Overthinking Beli Hunian? Cek Rumah Prefab yang Lagi Ngetren Ini

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 20:00 WIB
Foto: greenandgrowing.org

Waktu Pengerjaan dan Fleksibilitas

Selain hemat biaya, rumah dengan konsep ini juga hemat waktu. Misalnya, rumah dengan tipe 40 m2 butuh waktu 90 hari. Instalasi pembangunannya memakai mesin dan konstruksi bangunan dalam bentuk besar yang kemudian dirakit dengan teknik tersendiri.

Rumah dengan konsep prefab juga punya tingkat fleksibilitas tinggi. Ditambah lagi, konsep prefab gak membatasi seberapa besar rumah yang ingin dibangun. Kekurangan atau masalah yang terjadi dari rumah dengan konsep ini adalah keterbatasan pengiriman karena modul-modul rumah ini gak ringan.

Selain itu, rumah dengan konsep prefab di Indonesia masih dianggap ‘tidak kekal’ atau bisa terlepas dari konstruksinya. Nilai rumah dianggap lebih rendah daripada properti lainnya.

Makanya, lakukan riset sebelum memutuskan memilih. Cari tahu sebanyak-banyaknya mengenai pabrik prefab, juga perhatikan kualitas dan material bangunannya.



Foto: sagemodern.com

Desain Rumah

Sama seperti rumah konvensional, desain rumah pada konsep prefab juga gak terbatas. Bahkan sekarang desainnya bervariasi. Mulai dari minimalis, modern, juga klasik. Bahkan kamu juga bisa memilih sendiri materialnya, seperti apa medannya, gaya desainnya, pencahayaan, dan lainnya.

Rumah ini juga dinilai ramah lingkungan karena pemilihan bahannya. Selain itu, konsep prefab juga minim limbah yang bisa mengurangi emisi CO2, juga tahan gempa. ( )

Sekar Harum Prameswari

Kontributor GenSINDO

UPN Veteran Jakarta

Instagram: @sekarharum
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More