7 Alasan Orang Memiliki Second Account, termasuk untuk Pelarian

Rabu, 11 September 2024 - 17:07 WIB

6.⁠ ⁠Pelarian dari Tuntutan Sosial



Media sosial sering kali menuntut kita untuk selalu terlihat bahagia, sukses, dan sempurna. Hal ini bisa menjadi beban bagi banyak orang, terutama ketika mereka merasa tidak bisa memenuhi ekspektasi tersebut.

Second account menawarkan pelarian dari tuntutan tersebut. Di akun ini, mereka bisa lebih jujur tentang perasaan dan pengalaman mereka tanpa takut akan dampak terhadap reputasi mereka di media sosial.



7.⁠ ⁠Menjaga Hubungan dengan Diri Sendiri



Menjaga hubungan dengan diri sendiri juga bisa dilakukan lewat second account. Di dunia yang serba terhubung, akun kedua membantu orang tetap menjadi diri sendiri dan menyimpan hal-hal pribadi yang tidak perlu dipamerkan kepada publik.

Dengan begitu, mereka merasa lebih bebas dan punya waktu untuk merenung tanpa harus terus-menerus berada di bawah sorotan publik.

Memiliki second account bukan hanya sekadar tren, tetapi juga cerminan dari cara orang-orang yang ingin mengontrol citra publik mereka. Bagi banyak orang, ini adalah salah satu cara untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan publik, sambil tetap bisa mengekspresikan diri dengan lebih bebas.

MG/Putri Nazwah Khalizah
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More