Penting, Peran Kaum Muda Wujudkan Indonesia Emas

Minggu, 06 Oktober 2024 - 06:46 WIB
loading...
Penting, Peran Kaum...
Generasi muda memiliki peran signifikan untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik terutama terkait inovasi digital. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Peran generasi muda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 amatlah penting. Ini karena kaum muda yang menjadi penggerak perekonomian Indonesia.

Dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) dan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 beberapa waktu lalu, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menjelaskan peran signifikan generasi muda untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

“Kita jangan pernah lupa dengan asal kita. Kalian boleh terus maju sampai jalan yang jauh, tapi jangan lupa pulang (mengabdi pada negeri),” ujarnya dalam acara yang juga dihadiri oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Perhelatan FEKDI x KKI 2024 menjadi ajang selebrasi berbagai pencapaian inisiatif inovasi digital, antara lain kompetisi inovasi digital yang dikemas dalam BI Hackathon, QRIS Jelajah Indonesia sebagai terobosan kampanye akseptasi dan literasi digitalisasi di seluruh Indonesia melalui 46 kantor perwakilan Bank Indonesia, perluasan kerja sama QRIS antarnegara ke empat negara (Korea Selatan, Uni Arab Emirates, Jepang, dan India), serta pengembangan Kartu Kredit Indonesia (KKI) Segmen Pemerintah fitur Online Payment Virtual Card Tokenization.

Dikutip dari situs web Bank Indonesia, FEKDI dikolaborasikan dengan KKI untuk menunjukkan digitalisasi sebagai game changer dalam pengembangan UMKM agar naik kelas, go digital, dan go global.

Mengawali pembukaan FEKDI x KKI 2024, tampil Pagelaran Karya Kreatif produk wastra unggulan karya UMKM dari daerah Sumatera bagian Utara yang mengangkat tema Hamajuon Nagari (Kemajuan Negeri). Acara ini juga dirangkaikan dengan showcasing berbagai inovasi produk digital, pameran produk UMKM premium dan inovatif, seminar, talkshow, user experience, serta launching inisiatif digitalisasi pembayaran nasional.

GenBI/Toha Abdi Prakoso
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)