30 Istilah dalam Cerita Fanfiction/AU, dari Mpreg, PWP, hingga Mary Sue

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:41 WIB

16. PWP (Plot, What Plot?)



Pertama, Plot, What Plot? bisa diartikan sebagai cerita yang lebih menonjolkan pada adegan seksual dibanding alur ceritanya. Bahkan plot sebenarnya hanyalah mengenai adegan seksual tokoh-tokohnya. Sering juga disebut sebagai Porn Without Plot.

Yang kedua, Plot, What Plot dapat diartikan sebagai fanfic yang hanya terdiri dari satu atau dua skenario tanpa ada latar belakang cerita yang jelas.

17. NC-17



NC-17 atau No Children-17 adalah rating yang diberikan penulis, yang berarti ceritanya hanya untuk pembaca berusia 17 tahun ke atas. Menurut istilahnya, NC-17 berisi konten eksplisit yang erotis, atau kekerasan yang berlebihan.

18. Yaoi



Yaoi adalah kisah percintaan antara laki-laki dan laki-laki, biasanya hanya untuk orang dewasa. Yaoi lebih mendeskripsikan mengenai adegan seksual (biasanya eksplisit).

19. Shounen-ai



Shounen-ai sebenarnya sama dengan boys love, hanya saja kadarnya lebih rendah daripada yaoi. Shounen-ai lebih menekankan ceritanya kepada hubungan perasaan daripada fisik.

20. Yuri



Istilah yuri sebenarnya sama dengan yaoi, hanya saja yuri percintaan antara sesama perempuan.

21. Vignette



Vignette adalah sebuah fanfiction pendek yang terdiri dari tidak lebih dari 3000 kata.

22. Spew Warning



Peringatan yang diletakkan di awal cerita fanfiction yang sangat lucu, hingga dikhawatirkan bila seseorang membacanya sambil makan sesuatu, akan tertawa hingga menyemburkan makanan yang sedang dimakannya.

23. Alternate Ending



Alternate ending adalah fanfic yang isinya ending dari sebuah kisah yang ditulis lagi oleh penulis lain. Biasanya ditulis karena adanya ketidakpuasan atas akhir dari cerita aslinya.

24. AU (Alternate Universe)



AU adalah istilah untuk fanfiction yang dibuat dengan situasi dunia yang berbeda dengan cerita aslinya. Contohnya Naruto yang hidup di Afrika dan menjadi kepala suku.

25. Bishoujo

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More