30 Istilah dalam Cerita Fanfiction/AU, dari Mpreg, PWP, hingga Mary Sue

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:41 WIB

7. Noncon



Noncon adalah kependekan dari Non-Consensual Sexual Act atau dengan kata sebuah pemerkosaan.

8. Bishounen



Bishounen yaitu sebuah istilah yang mengacu pada laki-laki tampan yang cantik yang sering terlihat di anime populer.

9. Kleenex Warning, Tissue Warning



Peringatan di awal FF bahwa FF itu akan sangat sedih, sehingga sebaiknya pembaca bersiap dengan tisu di tangan untuk mengusap air mata.

Sebagai penjelas lebih lanjut, istilah Kleenex diambil dari merek tisu, sehingga hal ini sangat cocok menggambarkan kisah cerita fanfiction yang sangat sedih.

10. Lolicon



Lolicon adalah sebuah kisah percintaan dengan salah satu pasangannya adalah gadis muda dengan pasangan yang perbedaan usianya lebih dari 15 tahun.

11. LoC



LoC adalah singkatan dari Letter of Comment, yaitu pesan singkat yang berisi apresiasi dari pembaca yang diberikan untuk penulis. Kata lainnya adalah feedback.

12. M/M, m/m



Istilah ini digunakan untuk menggambarkan kisah percintaan antara dua karakter laki-laki. Biasanya “M” menunjukkan pria dewasa, sedangkan “m” menunjukkan laki-laki di bawah umur.

13. Official Pairing



Official pairing adalah pairing yang sudah resmi dan sah pada suatu fandom karena pairing tersebut dibuat oleh pengarang anime/manga/buku/film. Contohnya AsumaKurenai, MinatoKushina, dan FugakuMikotto di fandom Naruto.

14. OC (Original Character)



OC adalah karakter tambahan yang diciptakan oleh seorang penulis. Biasanya diciptakan untuk melengkapi atau membantu jalannya cerita. Terkadang ada juga penulis yang menjadikan OC sebagai tokoh utamanya.

15. OOC (Out of Character)



Perwatakan karakter yang dibuat berbeda atau melenceng jauh dari perwatakan di canon atau cerita aslinya. Misalnya dalam karakter Naruto, ia digambarkan sebagai pekerja keras dan tidak mudah menyerah.

Namun ketika seorang penulis memberikan watak yang OOC, maka Naruto akan digambarkan sebagai orang yang pemalas dan menjadi pemarah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More