20 Bahasa Gaul di TikTok, dari Rizz, L/W, sampai Mentil

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 20:29 WIB
Socmed detox atau detoks media sosial adalah istilah untuk sebuah kondisi saat seseorang sedang tidak menggunakan sosial medianya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini biasanya dilakukan untuk menjernihkan pikiran dari rasa candu akan mengonsumsi konten dari media sosial.

8. TBL



TBL adalah singkatan dari Takut Banget Loh. Istilah ini sering digunakan untuk mengekspresikan ketakutan seseorang terhadap suatu hal.

9. L/W



L adalah kependekan dari loser, yang berarti pecundang atau sebuah kekalahan. Sedangkan W atau Win artinya adalah kemenangan. Jadi ini bisa diartikan menang atau kalah.

10. Glow Up



Glow up biasanya dapat diartikan ketika seseorang melakukan transformasi dan perubahan yang baik secara signifikan. Biasanya, istilah glow up digunakan untuk orang-orang yang memiliki perubahan secara fisik maupun kesehatan, dan tentunya ke arah yang positif.

11. Slay



Istilah slay biasanya digunakan untuk memuji suatu pencapaian seseorang yang dilakukan dengan sangat baik, keren, maupun memukau.

12. Mentil (Mental Illness)



Kata mentil adalah kependekan darimental illness, biasanya digunakan untuk seseorang yang memiliki gangguan jiwa.

13. Sus



Sus adalah kependekan dari suspect, yang artinya adalah ketika seseorang menaruh rasa curiga akan seseorang atau suatu peristiwa.

14. Skiber (Skip Berat)



Skiber atau skip berat adalah suatu istilah yang menunjukkan seseorang tidak ingin mengikuti aktivitas yang sedang dibahas.

15. Simp



Kata simp biasanya diartikan sebagai seseorang yang rela untuk melakukan apa saja untuk orang yang mereka sukai. Biasanya kata simp memiliki konotasi yang negatif atau kurang baik.

16. Gwencana (Gwaenchanha)



Secara arti gwencana yang sering dipakai ini diambil dari bahasa Korea gwaenchana yang berarti baik-baik saja. Biasanya kreator TikTok menggunakan istilah ini ketika mereka mengekspresikan situasi yang kurang baik atau sedih.

17. Gamon

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More