20 Bahasa Gaul di TikTok, dari Rizz, L/W, sampai Mentil

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 20:29 WIB
Bahasa gaul di TikTok sangat banyak, di antaranya yang terbaru ada Rizz, L/W, dan mentil. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Bahasa gaul di TikTok terus muncul dan diperbarui dengan cepat. Bahasa gaul ini biasanya digunakan sebagai cara untuk mengekspresikan sebuah peristiwa maupun sekadar memberi tanggapan.

TikTok jadi salah satu platform media sosial yang sering digunakan oleh remaja hingga orang dewasa. Di TikTok berbagai informasi tersajikan mulai dari konten profesional hingga konten untuk konsumsi pribadi.

Oleh karena itu, pengguna TikTok biasanya cukup update dengan beberapa istilah-istilah baru. Supaya kamu tidak bingung dengan berbagai istilah yang muncul, berikut ini arti beberapa bahasa gaul yang sering muncul di TikTok.





20 Bahasa Gaul di TikTok



1. FOMO



Fomo adalah singkatan dari fear of missing out, yang menggambarkan kondisi seseorang yang tidak ingin merasa tertinggal akan suatu tren atau informasi terbaru, terutama yang beredar di media sosial. Ini membuatnya terus menerus melakukan scrolling timeline agar tidak tertinggal.

2. FYP



FYP adalah kepanjangan dari For Your Page. FYP adalah laman pertama kali yang dilihat oleh pengguna ketika membuka aplikasi TikTok.

FYP biasanya dikejar oleh kalangan kreator konten TikTok karena ketika videonya masuk dalam kategori FYP, maka secara tidak langsung video mereka biasanya akan mendapat viewer dan like yang lebih banyak.

3. Rizz



Rizz adalah sebuah kata yang diambil dari kata “charisma” atau karisma. Rizz memiliki arti pesona yang dimiliki seseorang untuk membuat orang lain tertarik. Biasanya, istilah Rizz digunakan untuk seseorang yang jago flirting atau menggoda.

4. Spill the Tea



Spill the tea biasanya digunakan ketika ada suatu peristiwa atau gosip terbaru yang sedang trending, lalu para viewer meminta untuk diberikan informasi lebih lanjut atau diceritakan keseluruhan gosip yang ada.

5. YGY



YGY adalah kepanjang dari Ya Gaes Ya. Biasanya digunakan sebagai kata yang digunakan untuk meyakinkan seseorang ketika beradu argumen atau pendapat.

6. Uwu



Kata uwu biasanya digunakan untuk mengekspresikan rasa gemas seseorang terhadap lawan bicara. Uwu bisa diartikan sebagai ungkapan lucu, gemas, maupun bahagia.

7. Socmed Detox

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More