10 Ide Permainan Ospek yang Seru dan Kocak, Bisa untuk Ice Breaking

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:25 WIB

9. Cerita Berantai



Permainannya sederhana karena tidak membutuhkan alat bantu apa pun. Peserta hanya perlu membentuk lingkaran dan memulai cerita dengan satu kalimat yang diberikan oleh panitia.

Peserta selanjutnya juga akan melanjutkan cerita tersebut dengan menambahkan satu kalimat. Permainan ini terus berlanjut hingga cerita menjadi panjang dan mungkin menggelitik.

Cerita Berantai bisa digunakan untuk membangun keterampilan berbicara di depan umum, berkolaborasi, dan memperluas imajinasi. Setiap putaran akan membawa cerita ke arah yang tidak terduga dan menjadikan permainan ini tidak hanya seru tapi juga mendidik.



10. Tricky BOMB



Tricky BOMB merupakan permainan kelompok yang terdiri dari enam orang. Sebelumnya panitia perlu menggambar kotak-kotak di aspal, lapangan, atau media apa pun itu.

Nantinya peserta harus menyeberangi kotak tersebut tanpa kena BOMB dari panitia. Cara mainnya, peserta baris membelakangi kotak dan ada dua peserta yang menghadap ke kotaknya.

Kemudian satu orang maju dan orang yang tepat dibelakangnya harus memperhatikan kotak mana yang ada BOMB-nya. Begitupun ketika orang kedua maju ke depan, orang ketiga dipanggil untuk menghadap ke depan kotak.

Apabila peserta terkena BOMB dari panitia, maka harus baris lagi ke belakang dan mulai dari awal lagi.

Permainan ini memerlukan kerjasama, kepercayaan, dan daya ingat yang tinggi supaya tidak mengulang untuk menginjak kotak yang ada BOMB-nya.

Itulah ide permainan seru yang bisa dimainkan saat ospek.

MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More