KAMPUS

Kehidupan Kampus yang Sebenarnya, dan Tips untuk Mahasiswa Baru dalam Menghadapinya

Kehidupan Kampus yang Sebenarnya, dan Tips untuk Mahasiswa Baru dalam Menghadapinya
Masa perkuliahan adalah masa saat kamu mulai berhadapan dengan aktivitas segudang dan tuntutan menjadi dewasa. Foto/element5Digital, Unsplash
Jakarta - Tahun ajaran baru siap dimulai. Buat kamu yang baru lulus SMA, mungkin sebagian udah menyandang gelar maba alias mahasiswa baru, dan sisanya lagi dag dig dug menunggu pengumuman.

Setelah itu, kamu akan sibuk banget untuk mempersiapkan ospek sekaligus perkuliahan.

Meski sebagian besar perguruan tinggi pada saat ini menerapkan ospek dan perkuliahan jarak jauh, tapi kalau pandemi COVID-19 berangsur membaik, kegiatan perkuliahan bisa jadi akan normal kembali. Kamu harus bolak-balik kampus tiap hari dan menjalankan perkuliahan secara offline.

Lalu, apakah kamu kebayang gimana suasana perkuliahan offline alias suasana perkuliahan yang sesungguhnya? (Baca Juga: Penting! Waspada Pelecehan Seksual dalam Ospek Online)



Menurut para mahasiswa, kuliah itu gak seindah seperti yang kamu tonton di Film dan FTV.Berikut fakta-fakta suasana perkuliahan yang sebenarnya, buat kamu para mahasiswa baru, beserta tips menghadapinya

1. KEGIATAN KULIAH YANG PADAT BIKIN KAMU SUSAH UNTUK JALAN-JALAN

Kehidupan Kampus yang Sebenarnya, dan Tips untuk Mahasiswa Baru dalam Menghadapinya

Foto: @punttim/Unsplash



Kalau kamu nonton film dan FTV, mungkin kamu banyak menemui adegan anak-anak kuliah yang masih sempat jalan-jalan sampai larut malam. Atau kamu membayangkan kuliah yang fleksibel karena berpikir gak akan kuliah setiap hari?
halaman ke-1 dari 4
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Terkait
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss