Ingin Meminang Samsung Galaxy S20 Ultra? Baca Ini Dulu!

Jum'at, 01 Mei 2020 - 11:37 WIB
Galaxy S20 Ultra tidak pernah mengklaim sebagai ponsel gaming. Tapi, spesifikasinya jauh lebih baik dibanding ponsel gaming yang ada di pasar saat ini. Terutama lewat layar 6.9-inci Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X Infinity-O Display (3200x1440) piksel. Sudah mendukung HDR10+, serta refresh rate 120Hz dan touch-sensing rate 240Hz.

Refresh rate adalah berapa banyak layar berkedip setiap detik. Normalnya, 60 kali. Dihitung satuan Hertz (Hz).

Ponsel normal memiliki refresh rate 60 Hz. Karena S20 Ultra 2x refresh rate-nya 2x lebih besar (terbaik di ponsel saat ini), dampaknya terasa sekali saat bermain gim serta menonton video yang lebih halus dan lancar. Ada ratusan gim yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Termasuk gim Call of Duty Mobile. Benar-benar memanjakan mata.

Kemudian, kegiatan seperti scrolling dan berganti aplikasi menjadi sangat lancar dan responsif.

5.000 MAH, 45W



Galaxy S20 Ultra mengusung layar besar. Maksudnya, benar-benar besar. Layar 6.9 inci QuadHD+ dengan refresh rate 120Hz, RAM 12 GB, serta Exynos 990. Semuanya haus tenaga. Karena itu, baterai yang digendong pun 5.000 mAh.

Terbilang cukup awet, bahkan ketika saya terus mengaktifkan penyetelan layar 120Hz. Apalagi sudah di dukung super fast charging 45W. Sehingga mengisi daya lebih cepat. Dalam pengujian, butuh hampir satu jam untuk mengisi baterai dari 0-100%.

PENGISIAN DAYA NIRKABEL



Melanjutkan fitur di S10, semua varian S20 memiliki fitur pengisi daya nirkabel. Yakni 15W untuk pengisian daya nirkabel, dan 9W untuk reverse wireless charging, yang sangat penting untuk mengisi daya Galaxy Watch, Galaxy Buds, hingga perangkat smartwatch lainnya.

SINGLE TAKE



Fitur baru Samsung di S20 adalah moda Single Take. Termasuk di S20 Ultra. Hanya perlu menekan tombol shutter, maka S20 Ultra akan merekam foto dan video dalam hitungan 10 detik. Tidak perlu tripod. Justru arahkan ponsel ke obyek-obyek paling menarik.

Setelah 10 detik, S20 Ultra akan menyimpan sejumlah konten sekaligus. Ada ultra wide, portrait, gambar dengan filter, video slow-motion, video boomerang, juga foto dan video standar. Fitur ini penting untuk traveling. Karena cukup menekan satu tombol shutter, kita bisa mengabadikan banyak momen baik foto maupun video.

100x ZOOM



Yang menarik dari S20 Ultra adalah fitur perbesaran kamera (zoom) yang mencapai 100x, berasal dari sensor 48 MP telephoto. Ketika membuka moda kamera, ada ikon di masing-masing tingkat zoom.

Ada 4x Optical Zoom. Ada 10x Hybrod Zoom (optical dibantu software) yang 5x lebih besar dari Galaxy S10, 30x Zoom yang masih cukup tajam, juga 100x Space Zoom yang bisa meneropong obyek yang sangat jauh.

SUPER STEADY VIDEO
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More