#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Selasa, 26 Mei 2020 - 17:30 WIB
loading...
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?
Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan dengan mengoptialkan fitur-fitur yang ada di smartphone saat berada di rumah.
A A A
JAKARTA - Di akun Instagramnya, Dian Sastrowardoyo mengunggah kegiatannya bersama keluarga lewat fitur super slow motion menggunakan Galaxy S20 Ultra. Apa yang dilakukan Dian menunjukkan bahwa saat di rumah pun kita tidak hanya bisa kreatif, melainkan juga tetap produktif. Nah, apa saja sih yang bisa dilakukan lewat Galaxy S20 Ultra?

NGEGIM
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Aktivitas ngegim di rumah menjadi sarana efektif untuk melepas penat. Di Galaxy S20 Ultra, pengguna bisa mengoptimalisasi kegiatan ngegim dengan sejumlah cara. Pertama, ganti refresh rate layar dari 60 Hz menjadi 120 Hz. Ini membuat tampilan gim jadi lebih mulus.

Kedua, ganti resolusi layar jadi WQHD+ (3200x1440). Dampaknya, tampilan gim jadi lebih tajam. Terutama gim-gim yang menonjolkan kemampuan grafis. Misalnya Call of Duty: Mobile, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile.

Ketiga, maksimalkan kemampuan chipset Exynos 990 milik S20 Ultra dengan mengaktifkan Power Mode. Sehingga kinerja CPU dan GPU optimal dan kegiatan ngegim tidak ngelag dan sangat lancar. Bagi saya, Mabar bersama teman-teman sangat efektif untuk mengurangi rasa jenuh selama berada di rumah.

MENONTON VIDEO TUTORIAL
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Berada di rumah jadi momentum yang tepat untuk memperkaya diri sendiri atau sekedar me-time.

Memiliki banyak waktu di rumah adalah momen yang tepat untuk menguasai skill baru serta mendapatkan inspirasi. Mulai skill memasak, tips latihan berolahraga, bagaimana cara mengatur keuangan, hingga tutorial membuat pedang dan mainan dari kardus yang bisa dikerjakan bersama anak.

Saya juga menonton video traveling berkualitas tinggi, terutama yang memiliki resolusi 1080p di 60 fps untuk memanfaatkan layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2.0 yang terbaik di ponsel saat ini.

MENDENGARKAN MUSIK
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Tentu saja, langganan gratis Youtube Premium selama 4 bulan khusus pelanggan Galaxy S20 Ultra saya manfaatkan dengan maksimal.

Ketika tontonan video YouTube Original sendiri tidak terlalu menarik, aplikasi YouTube Music menggantikan Spotify saya. Streaming musik lewat speaker eksternal mewarnai berbagai kegiatan dirumah. Saat bekerja hingga bersantai. Atau, speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos

VIDEO ON DEMAND
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Tentu saja menonton Video on Demand di layanan seperti Netflix, HBO GO, hingga Amazon Prime Videos sangat efektif untuk mengusir jenuh. Ada banyak sekali tontonan yang seru dan menarik. Mulai serial hingga film.

Disinilah layar Dynamic AMOLED 2X 6.9 inci (1440 x 3200 piksel), 20:9 ratio, HDR10+, serta kepadatan piksel 511 ppi terasa sekali gunanya. Belum pernah bingewatching (menonton banyak episode film seri) di ponsel senikmat ini.

VIDEO CONFERENCE
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Salah satu kegiatan yang penting di rumah dalam kondisi social distancing adalah meeting menggunakan video. Baik lewat Google Hangout Meeting, Google Duo, Zoom, hingga Microsoft Teams. Disinilah kamera depan 40MP PDAF, F2.2 (80˚) terasa berguna. Selain video tetap tajam di pencahayaan rendah, juga sudut pandangnya lebar.

MENJELAJAHI SUDUT ARTISTIK
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Mengikuti tips dari fotografer Jay Subyakto, saya mencoba untuk menjelajaji sudut-sudut artistik dari obyek di rumah atau sekitar rumah yang jarang disadari. Baik itu halaman belakang, tangga, kursi, halaman rumah, hingga lingkungan sekitar rumah menggunakan kamera 108 MP Galaxy S20 Ultra. ”Seni ada di setiap sudut,” ujar Jay.

MEMANFAATKAN S-HEALTH
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Kemalasan berolahrga sedikit terusir lewat aplikasi Samsung Health. Tidak hanya berfungsi sebagai “tracker” aktivitas kita, tapi juga ada tips personal berolah raga di rumah sesuai target yang kita capai. Seperti memiliki pelatih pribadi. Cukup banyak program kebugaran yang bisa dicoba. Mulai latihan peregangan, angkat beban, serta aktivitas fisik lainnya.

DIGITAL WELLBEING
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Bahaya selalu berada di rumah adalah kecenderungan untuk terlalu banyak mengonsumsi konten digital yang kontra produktif. Mulai Instagram, Facebook, YouTube, Netflix, bahkan OLX dan aplikasi e-commerce. Tanpa sengaja kita sudah berjam-jam di depan ponsel, sehingga keseimbangan aktivitas lainnya terganggu.

Tipsnya adalah memakai aplikasi digital wellbeing untuk memonitor waktu yang dihabiskan saat mengonsumsi konten digital. Caranya dengan mentargetkan durasi penggunaan dalam waktu satu hari (screen time goal).

BIXBY BANTU CARI RESEP
#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Terakhir, kita bisa manfaatkan Bixby untuk membantu mencari resep masakan. Misalnya dengan memerintahkan Bixby mencari resep Kimchi atau Nasi Goreng sosis. Juga, meminta Bixby mengatur screen timeout menjadi sepuluh menit selagi memasak. Sehingga tetap bisa melihat-lihat resep sambil memasak tanpa berulang kali meng-unlock perangkat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)