Ingin Meminang Samsung Galaxy S20 Ultra? Baca Ini Dulu!

Jum'at, 01 Mei 2020 - 11:37 WIB


Bisa jadi video 8K dianggap fitur overkill (berlebihan). Tapi, bagi konten kreator, ini adalah fitur baru yang menantang untuk di eksplorasi. Saat merekam video 8K itu, pengguna pun bisa mengambil gambar beresolusi 33 MP.

Saya akan membahas lebih dalam fungsi video 8K di tulisan selanjutnya. Yang jelas, video 8K baru bisa diputar dengan optimal di TV 8K Samsung yang baru akan masuk di Indonesia.

Resolusi 8K sangat masif. 4x lebih tinggi dari UD (4K) dan 16 kali lebih besar dari full HD (FHD). Meski, tetap ada limitasi. Misalnya, saat merekam video 8K fitur penstabil video non aktif, hanya terbatas di 24 frame per detik, dan cukup rakus memori. Yakni sekitar 600 MB per menit atau 3 GB untuk video 5 menit.

Sebaliknya, untuk opsi 4K ada 30 fps (semua kamera) dan 60 fps (kamera belakang). Juga resolusi Full HD hingga 960 fps, serta super slow motion 32 detik di resolusi HD.

QUICK SHARE

Quick Share adalah fitur baru untuk berbagi foto dan video dengan teman dan keluarga. Memungkinkan mengirim media berukuran besar hingga ke 5 perangkat sekaligus (untuk sementara di Galaxy S20, Ultra, Plus, dan Z Flip saja). Fiturnya mirip AirDrop atau AirPlay di Apple.

Caranya mudah. Pilih foto, video, atau file yang akan dikirim. Tekan tombol share, sentuh Quick Share, pilih ponsel yang akan dikirim. Tekan tombol “terima”.

SPEAKER STEREO, AKG AUDIO



Walau ada earphone nirkabel, speaker stereo tetap penting. Sudah ada di Galaxy S9 dan Galaxy S10, lantas diteruskan ke Galaxy S20. Suaranya cukup lantang dan jernih. Terutama ketika diajak bermain gim, menonton YouTube, atau video on demand seperti Amazon Prime Videos. Sudah di-tune pula oleh AKG dan Dolby Atmos.

Teknologi Dolby Atmos juga sudah ada di earphone AKG USB-C bawaan S20 Ultra. Menurut saya, earphone ini sangat nyaman dipakai, enak suaranya, dan cukup jelas mikroponnya. Sangat ideal untuk mendengar musik hingga berkomunikasi lewat video call di Zoom ataupun Google Meetings.

KONEKSI NGEBUT



Ketika jaringan 5G sudah tersedia di Indonesia nanti, konsumen hanya perlu melakukan update software saja. Karena memang S20 Ultra sudah mendukung 5G. Tapi tidak di aktifkan (dormant) untuk mengikuti regulasi pemerintah.

Dukungan teknologi 5G-nya pun sangat lengkap. Dibekali konektivitas sub-6GHz 5G, mmWave 5G, serta Wi-Fi 6. Ketiganya adalah teknologi komplit untuk mendapatkan eksperiens jaringan 5G optimal.

IP68 DAN SAMSUNG PAY

IP68 tetap dipertahankan sebagai fitur wajib, memungkinkan ponsel untuk dibawa ke pantai atau kolam renang tanpa takut rusak. Bisa ditenggelamkan di kedalaman 1,5 meter dalam 30 menit. Adapun Samsung Pay saat ini bisa di dukung untuk bertransaksi lewat DANA.

120HZ REFRESH RATE

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More