Banyak Teman tapi Tetap Kesepian? Ini Pangkal Masalahnya

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:57 WIB
Nah untuk itu, ada beberapa tips dari Psychology Todaysupaya kamu tetap merasa terkoneksi saat merasa kesepian.Pertama, kamu bisa menghubungi teman lama. Sekadar say hibisa membuka peluang kembali terkoneksi seperti dulu.

Kedua, kamu bisa ikut komunitas yang kamu sukai. Usahakan untuk terus datang tiap ada acara ketemuan biar kamu pelan-pelan bisa mengurangi rasa canggung atau kikuk.

Ingat, jangan takut ditolak karena penolakan sebenarnya gak sering terjadi. Kalau kamu selalu takut, malahan kamu jadi menghindari orang-orang tersebut, dan kamu pun akan makin merasa kesepian. ( )

Kalau kamu merasa diri kamu seorang introver atau pemalu, cobalah jadi pendengar yang baik, karena dengan begitu, mereka akan merasa terkoneksi dengan kamu.

Kalau memungkinkan, ambil kesempatan untuk menjadi pemimpin dalam komunitas. Ini akan bikin kamu berpeluang terkoneksi dengan lebih banyak orang.

Terakhir, kalau kamu mulai merasa kesepian, cobalah buat janji dengan teman dekat supaya kamu bisa menghilangkan rasa sepi itu.

Shanen Patricia Angelica

Kontributor GenSINDO

Universitas Indonesia

Instagram: @patriciaaash
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More