CERMIN: Suzzanna (juga Luna Maya) adalah Magma Perfilman Indonesia

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:35 WIB
Di luar pengulangan yang dilakukan oleh cerita/skenario tanpa upaya berarti, Luna Maya perlu mendapat tepukan meriah atas keberhasilannya membangkitkan kembali Suzzanna. Beban besar berada di pundaknya sejak awal ia didaulat untuk memainkan peran-peran ikonis dari ratu horor tersebut.

Tak mudah untuk berakting di bawah bayang-bayang sebesar itu, yang bahkan tak mungkin bisa menjatuhkannya. Namun Luna justru berhasil menepis keraguan sebagian orang dan seperti 'terlahir kembali' dalam wujud Suzzanna dalam dua jilid film yang telah dirilis.



Tentu saja kita masih bisa menunggu kemunculan Luna dalam jilid film Suzzanna berikutnya. Namun dengan cerita yang bisa hadir lebih inventif dan tak sekadar memamerkan spectacle yang selalu bisa dicapai dengan biaya produksi yang besar.

Dengan cerita yang hadir lebih inventif dan penyutradaraan yang lebih solid, bukan tak mungkin Luna Maya bisa kembali hadir sebagai penerus Meriam Bellina sebagai magma perfilman Indonesia.

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Produser: Sunil Soraya

Sutradara: Guntur Soeharjanto

Penulis Skenario: Ferry Lesmana, Sunil Soraya, Tumpal Tampubolon

Pemain: Luna Maya, Achmad Megantara, Tio Pakusadewo

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More