5 Film Horor Korea dengan Rating Tertinggi di MyDramaList, dari yang Tegang sampai Komedi

Jum'at, 28 Juli 2023 - 16:59 WIB
loading...
5 Film Horor Korea dengan Rating Tertinggi di MyDramaList, dari yang Tegang sampai Komedi
Film horor Korea dengan rating tertinggi di MydramaList ada yang dibintangi oleh Park Seo-joon. Foto/Lotte Entertainment
A A A
JAKARTA - Film Horor Korea memanglah tidak sepopuler film-film Barat, apalagi Korea juga lebih populer serial ketimbang filmnya. Namun bukan berarti genre horor dalam film Korea Selatan tidak layak ditonton.

Beberapa film horor Korea bahkan berhasil memetik kesuksesan. Selain itu, kisah yang dihadirkan pastinya dapat membuat para pemirsa merinding menontonnya.

Dengan banyaknyaulasan positif untuk sejumlah film horor Korea membuat beberapa judul mendapat rating tinggi di situs web MyDramaList. Berikut ini film horor Korea dengan rating tertinggi di MyDramaList.


1. The Divine Fury (2019)

Foto: Lotte Entertainment

Film bergenre horor aksi dan thrillerini dibintangi oleh Park Seon-joon. Ratingnya 8,0/10 dari 8.249 pengguna di MyDramaList. Kisah berfokus pada perjalanan hidup seorang anak yatim piatu bernama Yoong Ho.

Yoong Ho yang merupakan petarung MMA suatu hari mendapati dirinya memiliki kekuatan mistis. Hal tersebut membuatnya harus bertanggung jawab untuk membasmi segala roh jahat bersama dengan Pastor Ahn (Ahn Sung-ki) yang kini mulai melemah. Film ini bisa kamu tonton di Vidio.

2. Spellbound (2011)


Foto: CJ Entertainment

Selanjutnya ada Spellbound yang punya rating 8,0 dari 14.500 pengguna. Cerita bermula dari pertemuan tak terduga antara lelaki pesulap bernama Ma Jo-goo (Lee Min-ki) dengan perempuan misterius.

Perempuanmisterius yang punya ekspresi datar ini bernama Kang Yeo-ri (Soon Ye-jin). Melihat sosoknya yang unik, Jo-goo lalu membawa Yeo-ri untuk menjadi bagian dari pertunjukannya. Kehadiran Yeo-ri dalam pertunjukan membuat atraksi sulap Jo-goo sukses besar. Namun di balik semua itu rupanya Yeo-ri menyimpan rahasia mengerikan.

3. The Odd Family: Zombie on Sale (2019)


Foto: Megabox Plus M

Berbeda dari beberapa film horor yang telah disebut, The Odd Family: Zombie on Sale memiliki sentuhan komedi yang cukup menggelitik. Film yang punya rating 8,2 dari 3.525 pengguna ini mengisahkan Man Deok (Jung Ga Ram) yang suatu hari tergigit oleh pemuda aneh.

Bukannya menjadi zombi, penampilan Man Deok justru jadi semakin muda. Karena itu dirinya mencoba membuka bisnis bahwa siapa pun yang digigit olehnya akan menjadi muda. Namun bukannya menjadi muda, semua orang yang digigit justru menjadi zombi. Film ini juga tayang di Vidio.

4. The Call (2020)

Foto: Netflix

Film bergenre horor, fiksi ilmiah, dan thriller ini mendapat rating 8,3 dari 15.090 pengguna. Kisahnya menceritakan tentang Kim Seo-yeon (Park Shin-hye) yang tanpa sengaja menemukan telepon tua di rumah masa kecilnya. Tiba-tiba ada seorang perempuan yang menelepon Seo-yeon, yaitu Oh Young-seok (Jeon Jong-soe) yang berasal dari masa lalu.

Mereka akhirnya menjadi teman baik. Namun dari obrolan dengan Seo-yeon, Young-sook jadi mengetahui masa depan yang buruk akan menimpanya. Sampai pada akhirnya panggilan telepon persahabatan ini berubah jadi ancaman. Filmnya tayang di Netflix.


5. Train to Busan (2016)

Foto: Next Entertainment World

Train to Busan bisa dikatakan sebagai film zombi terbaik buatan Korea sampai saat ini. Tak heran bila film itu mendapat rating 8,9 dari 72.203 pengguna. Kisahnya tentang virus zombi yang tersebar di Korea Selatan.

Dalam wabah tersebut ada seorang pria yang sangat jarang bertemu dengan putrinya bernama Seok-woo (Gong Yoo). Suatu hari ibunya meminta Seo-woo pulang ke Busan bersama putrinya. Ketika menempuh perjalanan menggunakan kereta, dia justru harus berhadapan dengan ribuan orang yang terinfeksi virus zombi. Film ini bisa ditonton di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)