Belum Dimulai, 10 Franchise Film Ini Sudah Boncos Duluan

Jum'at, 28 April 2023 - 08:22 WIB
Adegan pascakredit film itu menyinggung perkenalan Tommy Oliver alias Ranger Hijau di film selanjutnya. Sayang, film itu tidak tampil bagus secara komersial dan kritis, yang pada akhirnya membunuh prospek sebuah franchise. Sekitar 6–7 busur cerita film itu sudah dipetakan sebelum pembatalannya. Kegagalan itu membuat kreator franchise itu, Haim Saban, menjual hak franchise-nya ke Hasbro.



1. John Carter



Foto: IMDb

Salah satu film terkenal yang gagal dalam beberapa tahun terakhir, John Carter dirilis pada 2012 dan diadaptasi dari novel A Princess of Mars. Film itu mengisahkan tentang John Carter, seorang veteran Perang Sipil, yang dikirim ke planet Barsoom di mana dia bertarung melawan pemberontakan sipil. Film itu dimaksudkan menjadi awal trilogi baru.

Tapi, film itu dibelit banyak masalah yang menyebabkan kegagalannya. Salah satunya yang sering dikemukakan adalah kampanye marketing film itu, serta keputusan memberi judul film itu dengan karakter utamanya bukan dengan judul aslinya. Kepala Walt Disney Studios mundur setelah film itu dirilis dan Disney menderita kerugian hingga USD200 juta. Para pemeran dan kru film ini bahkan menghadapi kritikan tajam yang berdampak pada karier mereka.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More