10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Selasa, 25 April 2023 - 08:08 WIB
loading...
10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya
Pahlawan berupa orang baik standar tidak pernah semenarik pahlawan yang beroperasi di area abu-abu. Ini menjadikan mereka sebagai karakter asyik buat ditonton. (Foto: Them)
A A A
Karakter utama heroik telah menjadi bagian penting evolusi Hollywood selama bertahun-tahun. Dari Atticus Finch sampai Aragorn hingga Superman, audiens suka pahlawan baik yang selalu berjuang demi kebenaran dan keadilan serta melakukan hal yang benar. Tapi, semudah karakter itu disukai, menonton mereka selalu baik dan mulia selama 24 jam bisa dengan cepat menjadi monoton.

Makanya, masuklah antihero. Dia adalah orang yang akan melakukan hal yang benar, tapi tidak selalu untuk alasan yang tepat. Seperti nama mereka, antihero punya lebih banyak nuansa abu-abunya ketimbang pahlawan tradisional.

Mereka pun lebih menarik ditonton di layar lebar. Ini karena orang tidak pernah bisa memastikan kalau aksi mereka itu berasal dari keinginan melakukan hal yang benar atau mendapatkan keuntungan pribadi, atau keduanya. Ada banyak antihero yang dilahirkan Hollywood, baik dari komik atau cerita asli, yang kini menjelma sebagai legenda. Film antihero terbaik apa saja yang layak ditonton? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



10. Deadpool

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: NPR

Superhero sering kali ditumpangi beban menjadi sangat mulia sepanjang waktu. Karena, Superman atau Spider-Man yang menyerah pada amarah atau emosi negatif lainnya bisa menjadi catatan mengerikan bagi khalayak. Pada 1990-an, komik mulai bereksperimen dengan antihero. Hasil paling populer dari eksperimen itu akhirnya mendapatkan film solo pada 2016.

Deadpool mengisahkan tentang Wade Wilson, mantan tentara bayaran yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dan kesadaran tinggi kalau dia adalah karakter fiktif. Wade pun berubah menjadi Deadpool, vigilante tidak stabil yang dengan brutal membunuh siapa pun yang menghalanginya. Dia tidak segan menjadi hakim, juri, dan algojo untuk penjahat jenis apa pun yang tidak disidang pengadilan. Deadpool bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

9. The Bourne Identity

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: The Hollywood Reporter

Di sebuah kapal pencari ikan di tengah lautan, sekelompok nelayan menyelamatan sesosok tubuh yang mengapung di perairan. Pria yang tidak sadarkan diri itu diangkat dan dibantu sampai memulihkan diri. Itulah ketika pria tersebut mengungkapkan kalau dia tidak ingat masa lalunya. Tapi, dia dipersenjatai dengan pengetahuan dan keterampilan tarung mematikan yang hanya bisa dipunyai orang yang melakukan hal-hal berbahaya untuk hidup,

Sebuah petualangan menegangkan pun dimulai ketika pria itu melakukan misi untuk mencari identitas aslinya. Meskipun, jawabannya bisa membuatnya bergidik ngeri. The Bourne Identity adalah film penting pada 2000-an. Film ini bertanggung jawab membawa realitas kelam koreografi action di film yang beragam seperti franchise superhero hingga serial James Bond. The Bourne Identity bisa ditonton di HBO Go.

8. Kill Bill Vol. 1

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: MovieWeb

Quentin Tarantino adalah salah satu sutradara film action terbaik yang pernah bisa ditawarkan Hollywood. Meskipun, dia dikenal atas karya dialog dan karakternya ketimbang baku hantam yang sering terjadi di film-filmnya. Kill Bill adalah hal terdekat yang pernah dibuat Quentin sebagai film action blockbuster yang khas. Film ini tetap menjadi film berbeda dengan gaya penyutradaraannya dibanding karya lainnya.

Beatrix Kiddo adalah mantan anggota Skuad Pembunuh Viper Maut dan berhadapan dengan segala macam orang yang salah. Salah satunya adalah Bill, pria yang dicintai Beatrix. Laki-laki itu berusaha membunuhnya di hari pernikahan mereka. Selamat dari serangan itu, Beatrix lantas balas dendam. Tapi, sebelum menghadapi Bill, dia harus melewati banyak pembunuh sementara menumpahkan darah di adegan action inventif yang pernah ada di Hollywood. Kill Bill Vol. 1 bisa ditonton di Apple TV.

7. Wanted

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: Plugged In

Mark Miller adalah seniman komik yang melejit karena protagonis antihero dan penjahat di komiknya. Sejumlah komik karyanya telah diadaptasi ke layar lebar hingga mencapai sukses. Salah satunya adalah Wanted pada 2008 yang dibintangi Angelina Jolie di puncak karier bintangnya dan James McAvoy di peran yang membuatnya masuk peta Hollywood.

Wesley Gibson adalah karyawan kantor yang mengadapi pacarnya yang selingkuh, pusing, dan tidak bahagia dengan hidupnya. Dunia Wesley berubah ketika dia terjebak di tengah baku tembak antara dua pembunuh. Semuanya jadi lebih kacau lagi ketika Wesley diberitahu tentang masyarakat pembunuh rahasia di mana ayahnya menjadi bagiannya. Wesley ternyata harus bergabung dan tahu siapa pembunuh ayahnya. Dia pun berubah jadi pembunuh. Wanted bisa ditonton di Netflix.

6. Taken

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: New York Post

Liam Neeson punya salah satu trayek karier paling aneh di Hollyood. Awalnya, dia adalah aktor drama yang bagus sebelum menjadi bintang action di usia 50-an tahun. Film yang menyebabkan perubahan itu adalah Taken yang dirilis pada 2008, sebuah film action thriller yang tidak banyak diharapkan Liam. Tapi, film itu berhasil meledak karena promosi mulut ke mulut dan fan base kecil yang bersemangat.

Bryan Mills adalah pensiunan agen CIA yang hanya ingin menjalani hidup tenang. Tapi, perdamaian bukanlah pilihan ketika anak Bryan, Kim, diculik saat liburan di Paris. Putus asa untuk mendapatkan kembali putrinya itu, Bryan melakukan balas dendam berdarah di seluruh Eropa, dengan menyiksa atau membunuh orang yang menghalanginya. Bryan lantas menemukan dirinya berhadapan dengan kerajaan kriminal internasional. Taken bisa ditonton di Netflix.

5. John Wick

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: Deadline
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7902 seconds (0.1#10.140)