Belum Dimulai, 10 Franchise Film Ini Sudah Boncos Duluan

Jum'at, 28 April 2023 - 08:22 WIB
The Last Airbender dikritik habis-habisan tidak hanya oleh penonton biasa tapi juga penggemar serial itu untuk apa saja. Film itu saat ini mendapatkan rating 5% di Rotten Tomatoes dan sering kali mendapati dirinya berada di daftar film terburuk yang pernah dibuat. Ini tentu saja bukanlah titik awal sebuah franchise yang menguntungkan.

6. The Golden Compass



Foto: British GQ

The Golden Compass dibuat berdasarkan novel Northern Lights, buku pertama dari trilogi His Dark Materials. Film ini berkisah tentang Lyra muda yang bergabung dengan sebuah perjalanan ke Utara untuk menyelamatkan anak-anak yang diculik. Film ini dibintangi Nicole Kidman, Daniel Craig, dan Dakota Blue Richards.

Meski memenangkan sebuah Oscar, film itu dianggap jeblok di box office, karena hanya meraup USD372 juta. Film itu juga menjadi salah satu alasan mengapa New Line Cinema merestrukturisasi divisi filmnya. Novelnya kemudian diadaptasi beberapa tahun kemudian di HBO sebagai His Dark Materials, yang mendapatkan ulasan lebih positif ketimbang The Golden Compass.

5. The Lone Ranger



Foto: USA Today

The Lone Ranger dibintangi Armie Hammer sebagai pahlawan di judul itu dan Johnny Depp sebagai Tonto. Pasangan itu membawa keadilan ke Old American West dan bersatu untuk membalas dengam atas kematian kakak Lone Ranger. Sementara karakternya sukses di film seri dan serial televisi, hal yang sama tidak terjadi pada adaptasi berdana besar ini.

Film itu adalah salah satu film paling jeblok sepanjang masa, yang akhirnya membuat Disney rugi antara USD160—190 juta. Ini menyebabkan rencana film lanjutannya pun gagal total. Dengan kontroversi seputar Johnny yang memerankan karakter Native American bersama dengan kontroversi di seputar kehidupan pribadi Armie, sekuelnya tidak punya peluang untuk dibuat.

4. King Arthur: Legend of the Sword



Foto: The Atlantic

King Arthur: Legend of the Sword dirilis pada 2017. Film itu dibintangi bintang Sons of Anarchy, Charlie Hunman, sebagai Raja Arthur yang menghadapi warisan dan hak kesulungannya. Film ini juga menampilkan Astrid Berges-Frisbey, Jude Law, Djimon Hounsou, dan Eric Bana.

Legend of the Sword dimaksudkan sebagai awal dari franchise enam film tentang karakter King Arthur. Tapi, film itu bikin Warner Bros. rugi hingga USD150 juta dan bahkan tidak balik modal di box office. Banyak yang kecewa karena Merlin diselamatkan untuk sekuel yang pada akhirnya tidak terwujud.

3. Fantastic Four



Foto: Slash Film

Usaha kedua Fox untuk membuat franchise Fantastic Four, Fantastic Four dirilis pada 2015. Film itu dibintangi Miles Teller, Kate Mara, Michael B Jordan, dan Jamie Bell. Tapi, film itu jeblok secara spektakuler dan mendapatkan Razzie Award untuk kategori Film Terburuk bersama Fifty Shades of Grey pada 2016.

Film itu terkenal punya produksi yang sulit. Sutradaranya, Josh Trank, menyalahkan campur tangan studio atas kegagalan film itu. Ada gosip kalau gara-gara kegagalan ini, Josh kehilangan sejumlah proyek besar, termasuk sebuah film Star Wars. Tapi, Josh membantah klaim tersebut.

2. Power Rangers



Foto: Rangers Wiki – Fandom

Power Rangers adalah reboot franchise sukses yang diadaptasi secara longgar dari episode pertama serial televisi The Mighty Morphin Power Rangers. Serial ini terkenal dari era 90-an sampai sekarang. Filmnya menyatukan para Ranger itu untuk bertarung melawan Rita Repulsa dan pasukannya yang menginvasi bumi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More